1.281 Mahasiswa UIN Ar-Raniry KPM di Kabupaten Aceh Tengah

106

Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menerima 1.281 mahasiswa/i Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Reguler dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh, semester genap tahun akademik 2019/2020 yang akan melakukan pengabdian masyarakat di dalam wilayah Kabupaten Aceh Tengah.

Penyerahan mahasiswa dilakukan langsung secara simbolis oleh Pembantu Wakil Rektor Bidang Akademik dan kelembagaan Drs.H. Gunawan, M.A Ph.d di Lapangan Setdakab, Aceh Tengah, (18/2/2020).

Bupati Aceh Tengah dihadapan para mahasiswa mengucapkan selamat datang untuk para mahasiswa/i yang akan mengikuti KPM di 11 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tengah.

Ia menitip harapan agar
para peserta KPM dapat berbagi ilmu terapan dari perkuliahan dan juga keterampilan di bidang lainnya agar dapat menjadi nilai tambah bagi masyarakat selama mengabdi lebih kurang dua bulan kedepan, sehingga masyarakat di tempat KPM memiliki kenangan yang lebih, bukan sekedar mengejar tugas kuliah saja.

“Kepada anak-anak kami para peserta KPM agar dapat beradaptasi dengan lingkungan tempat pengabdian, baik itu kultur budaya, suhu dan kondisi alam, serta jangan lupa jaga kesehatan selama masa KPM ini,” ujar Shabela.

Selanjutnya, Beliau juga mengajak untuk mensukseskan program Pemerintah Kabupaten terutama menurunkan jumlah angka stunting dan juga turut membentuk karakter masyarakat kampung dalam menenerapkan pola hidup sehat di daerahnya.

Sementara itu, Pembantu Wakil Rektor Bidang Akademik dan kelembagaan Drs. H. Gunawan, M.A Ph.d meminta agar mahasiswa dapat menjadi tamu yang baik bagi masyarakat di kampung-kampung serta tidak segan-segan membantu kesulitan yang dialami masyarakat di Dataran Tinggi Gayo.

Adapun Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry di tempatkan pada 11 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tengah yang meliputi wilayah Kecamatan Bebesen, Bies, Pegasing, Lut Tawar, Bintang, Kebayakan, Ketol, Silih Nara, Jagong Jeget, Celala dan Rusip Antara. (HMA/humas)