1 Januari 2024, Pj. Bupati T. Mirzuan Langsung Tinjau Logistik Pemilu 2024

132

Takengon – Pj.Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, bersama Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra dan Ketua Pengadilan Negeri Takengon Rahma Novatiana, SH, meninjau kesiapan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah dengan menyambangi secara langsung gudang penyimpanan logistik untuk Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Dalam Tinjauan ke gudang penyimpanan logistik yang dipusatkan di Aula Gedung Serbaguna M. Beni Banta Cut Universitas Gajah Putih pada Senin pagi (01/01/2024) tersebut, Pj. Bupati T. Mirzuan juga turut didampingi perwakilan KIP dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslih) Kabupaten Aceh Tengah.

“Alhamdulillah pagi ini saya bersama pak Kapolres dan Ibu Ketua pengadilan telah meninjau langsung kondisi logistik untuk kesiapan pemilu tahun 2024 mendatang, kita langsung menyaksikan bersama bongkar muat 1.237 dus atau kotak yang berisikan surat suara”, ungkap T. Mirzuan.

“memang terdapat beberapa kotak Suara yang rusak, namun pihak KIP dan Paswalih langsung saya perintahkan untuk mendata dan melaporkan sesuai aturan mekanisme yang berlaku. Untuk lokasi penyimpanan di rasa sudah cukup memenuhi standar kelayakan aman terlebih dijaga oleh pihak keamanan dari unsur TNI dan Polri”, tambahnya.

Terakhir Pj. Bupati T. Mirzuan mengharapkan menjelang pemilihan umum kondisi logistik pemilu sesuai harapan kita tidak ada kekurangan dan dalam pendistribusian nantinya berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala sedikitpun.

Jumlah surat suara berjumlah 1.237 dus/kotak suara dengan rincian Surat suara untuk Presiden dan Wakil Presiden Berjumlah 79 dus, DPR RI berjumlah 309 dus, DPD RI berjumlah 309 dus, DPR Aceh berjumlah 311 dus dan untuk DPR Kabupaten Aceh Tengah berjumlah 319 dus. (RH/ProkopimAT)

X