Dinas Dukcapil Serahkan KTP Warga Lansia di Wih Sagi Indah, ini kata Pihak Keluarga

198

Takengon – Dinas Dukcapil Aceh Tengah menyerahkan KTP Elektronik kepada warga lanjut usia yang sakit menahun di Kampung Wih Sagi Indah Kecamatan Silih Nara, Sabtu (01/02/2020).

Sehari sebelumnya, petugas Dinas Dukcapil telah melakukan perekaman data warga yang merupakan pasangan suami istri tersebut. Suami bernama Japar (77) sakit lumpuh sejak tahun 2008 dan sang istri bernama Husna (59) sakit Amnesia sejak 1999.

“Awalnya kami tidak menduga dapat kunjungan dari petugas Dinas Kependudukan,” ungkap Nur Asyiah, anak tertua keluarga Japar.

Selama ini menurut Nur Asyiah kedua orang tuanya hanya memiliki KTP lama untuk berbagai keperluan.

“Pihak keluarga sangat berterima kasih atas pelayanan Dinas Kependudukan yang sudah datang ke rumah dan membantu pembuatan KTP elektronik kedua orang tua kami,” ucapnya.

Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal mengatakan relatif masih ada warga yang serupa dengan Japar dan Husna.

“Inilah pentingnya partisipasi masyarakat, jika ada warga yang belum punya KTP Elektronik karena beberapa sebab, agar dilaporkan ke dinas Dukcapil,” jelasnya.

Menurut Mustafa, informasi yang masuk melalui Media Sosial Dinas Dukcapil selama ini sangat efektif untuk mengetahui jika ada masyarakat yang rentan dan perlu dijemput untuk perekaman KTP elektronik. (*)