Aceh Tengah Gelar Rapat Persiapan HUT Ke-74 RI

60

Takengon – Persiapan menyambut HUT Ke-74 RI di Kabupaten Aceh Tengah mulai dilakukan. Bupati Shabela Abubakar langsung memimpin rapat kordinasi (rakor) dengan unsur terkait di pendopo setempat, Kamis (8/8/2019) malam.

Rapat membahas berbagai rangkaian kegiatan dan masalah teknis, seperti kesiapan sound sistem pada upacara pengibaran maupun penurunan bendera merah putih.

“Masalah sound sistem agar menjadi perhatian panitia, terutama saat upacara berjalan,” ujar Shabela.

Shabela menegaskan khusus kegiatan pawai budaya dilaksanakan sehari setelah pelaksanaan upacara, diharapkan lebih meriah dan semarak.

“Kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu oleh anak-anak pelajar, jadi jangan ada tegang waktu. Sebelum malam resepsi semua kegiatan sudah selesai, kecuali pacuan kuda,” sebutnya.

Lain itu petugas kesehatan juga diharapkan selalu siaga di lokasi kegiatan, paling tidak H – 2 petugas kesehatan sudah stanby.

“Jangan ambulannya aja yang parkir dilokasi, personilnya tidak ada, nanti ada yang membutuhkan kebingungan,” pungkas Shabela.

Rapat dihadiri Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf Hendry Widodo, unsur Polres, para asisten bupati dan sejumlah kepala SKPK. [Mik]