Anjangsana Awali Peringatan HUT RI di Aceh Tengah

65

Takengon – Anjangsana kesejumlah panti asuhan dan panti jumpo mengawali peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia di Takengon, Aceh Tengah.

Anjangsana dipimpin langsung Bupati Shabela Abubakar, Kamis (15/9/2019) siang, turut didampingi Wabup Firdaus dan sejumlah unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Aceh Tengah, Puan Ratna dan pimpinan organisasi wanita lainnya.

Kegiatan Anjangsana kali ini masih seperti tahun sebelumnya, yaitu ada 4 lokasi panti asuhan dan panti jumpo yang dikunjungi.

Panti asuhan yayasan Noordeen, Kampung Dedalu Kecamatan Lut Tawar menjadi lokasi pertama yang dikunjungi rombongan.

Kemudian berlanjut ke Panti Asuhan Muhammadiyah Kampung Bukit Kebayakan, yayasan Panti Jumpo Joyah Uken Kampung Bebesen dan terakhir yayasan anak cacat Negeri Antara, Kampung Kayu Kul Pegasing.

Disela kunjungan Bupati Shabela mengatakan, anjasana dilakukan sebagai wujud kebersamaan dan rasa syukur dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI.

“Kami ingin berbagi dan melihat dari dekat anak-anak maupun para orang tua kami yang ada di sini, sebagai wujud kepedulian, semoga kehadiran kami membawa semangat baru khususnya anak-anak di panti dalam rangka menyambut HUT RI,” ujar Shabela.

Shabela turut memberikan sejumlah bantuan sosial berupa sembako kepada setiap yayasan yang dikunjungi. [Mik]