Antisipasi Dampak Corona, Shabela Sidak Gudang Bulog Cek Stok Beras

81

Takengon – Guna memastikan cadangan bahan pangan di tengah-tengah kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan serta beberapa Kepala OPD dibawah bidang ekonomi melakukan sidak ke Gudang Kansilog (Dolog) Takengon di Belang Kolak II, Sabtu (21/03).

Inspeksi mendadak yang turut diikuti awak media tersebut sengaja dilakukan oleh Shabela untuk memastikan ketersediaan bahan pangan utamanya beras itu aman bilamana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat dampak dari pandemik Covid-19.

“Hari ini kita sama-sama melihat pada gudang Bulog ketersediaan bahan pangan terutama beras. Mudah-mudahan ketersediaan beras yang ada cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat”, ujar Shabela.

“Tadi kita juga mendengarkan dari pihak bulog bahwa pihaknya menjamin cadangan pangan kita aman untuk tiga bulan kedepan”, lanjutnya.

Ditambahkan Shabela, jika ada gejolak harga apalagi kelangkaan bahan pokok pihaknya berharap Bulog dan Dinas Perdagangan bisa mengambil langkah dengan mendistribusikan kebutuhan pokok masyarakat melalui pasar murah.

“BIla terjadi kenaikan harga apalagi kelangkaan barang, kami instruksikan kepada Bulog dan Dinas Perdagangan untuk siap melakukan operasi pasar melalui penyelenggaraan pasar murah”, tegasnya.

Sementara itu, wakil dari Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Takengon ketika dikonfirmasi mengenai ketersediaan gula, minyak goreng dan tepung, yang pada saat sidak dilakukan tidak tersedia stoknya, mengemukakan bahwa bahan pokok tersebut sudah dalam pemesanan dan akan segera datang.

“Untuk gula, minyak goreng, dan tepung dalam waktu dekat akan segera datang karena kami telah melakukan pemesan beberapa waktu yang lalu”, terangnya.

“Bulog siap mencukupi kebutuhan pasar jika sewaktu-waktu ada kelangkaan atau lonjakan harga”, pungkasnya (IMH/Humas).