Asisten 2 Wakili Pj. Bupati Buka FGD Penyusunan Buku Aceh Tengah Dalam Angka

327

Takengon – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas data Aceh Tengah pada tahun 2023, Badan Pusat Statistik Kabupaten Aceh Tengah menggelar Forum Group Discussion (FGD) penyusunan buku Kabupaten Aceh Tengah dalam angka 2023, Rabu (18/01/2023).

Acara yang bertempat di Parkside Gayo Petro Hotel tersebut dibuka Pj. Bupati Aceh Tengah yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab H. Harun Manzola, SE, MM.

Membacakan sambutan Pj. Bupati, Harun menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang hadir disini atas upayanya menyatukan tekat, pikiran dan langkah-langkah untuk bersama-sama membangun Kabupaten Aceh Tengah.

Dikatakan Harun, ditetapkannya peraturan presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang satu data Indonesia diharapkan dapat menjadi pedoman dalam perbaikan tata kelola data pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah.

“Karena itu, FGD ini akan memberikan gambaran mengenai penyelenggaraan satu data indonesia sehingga dapat menciptakan sinergi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah serta antara pemerintah, akademisi, dan masyarakat”, ujar Harun.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kepala BPS Aceh Tengah dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasubbag Umum, Hendra Saputra, SST menyatakan apresiasi atas terbitnya peraturan Bupati nomor 60 Tahun 2022 tentang satu data Indonesia Kabupaten Aceh Tengah.

“Kami sangat mengapresiasi Perbup Nomor 60 Tahun 2022, harapan kami Perbup ini menjadi wadah kolaborasi kita dalam program satu data Indonesia di Kabupaten Aceh Tengah sehingga nantinya tidak ada lagi berbagai versi dan sumber yang berbeda terhadap satu data yang digunakan bersama”, kata Hendra. (KS/ProkopimAT)

X