Asisten Administrasi Umum Hadiri BSI Aceh Muslimpreneur Tahun 2024

66

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tengah Sukirman, S.STP, M.Ec.Dev, menghadiri Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh Muslimpreneur Tahap Scouting Roadshow tahun 2024, yang berlangsung di Cafe Kala Temu Takengon, Senin (08/07/2024).

Dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah menyampaikan, BSI Aceh Muslimpreneur 2024 ini merupakan sebuah inisiatif luar biasa yang bertujuan untuk mendukung dan mengembangkan potensi kewirausahaan di kalangan masyarakat Aceh Tengah

“Melalui tahap scouting atau roadshow ini, kita berharap dapat menemukan dan mengembangkan calon-calon wirausahawan Muslim yang handal dan berkompeten,” ungkap Sukirman.

Roadshow ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, namun juga menjadi momentum bersama untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun perekonomian daerah. Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini dan berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh bagi para wirausahawan.

”Kami percaya bahwa dengan bekerja sama, kita dapat mewujudkan visi dan misi pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif,” lanjutnya.

”Dengan meningkatnya jumlah dan kualitas wirausahawan, kita berharap dapat menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan, mengurangi angka pengangguran, dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh Tengah,” ujar Sukirman.

Sukirman juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh yang telah mengambil inisiatif untuk menyelenggarakan program ini. Semoga kolaborasi antara pemerintah, sektor perbankan, dan masyarakat ini dapat terus berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi seluruh pihak.

”kami ucapakan terima kasih kepada BSI Aceh yang telah menyelenggaraan kegiatan ini, dan kepada peserta kami ucapkan selamat mengikuti kegiatan ini. Manfaatkanlah setiap kesempatan yang ada untuk belajar, berjejaring, dan mengembangkan diri,” ucapnya.

”Mari kita bersama-sama berdoa agar kegiatan BSI Aceh Muslimpreneur 2024 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta memberikan dampak positif yang signifikan bagi pembangunan ekonomi daerah.” tutup Sukirman dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah.

Sementara dalam sambutan Area Micro and Pawning Manager AMPM BSI Aceh Agung W Rahardjo menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk mengembangkan UMKM yang ada di Aceh Tengah dan sekitarnya, mengingat potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Aceh Tengah.

Kendati demikian, tantangan dan rintangan yang sering dihadapi oleh para pelaku UMKM yaitu, akses modal, akses teknologi dan akses pemasaran. Untuk itu, BSI Aceh siap membantu mulai tahap penyaringan hingga pembinaan yang dinantinya diterima oleh para pelaku UMKM Aceh Tengah.

Ia berharap kepada para peserta yang mengikuti pelatihan ini agar instens bertanya guna memperluas pengetahuan mengenai kewirausahaan, dan semoga dengan hadirnya BSI Aceh pada kegiatan ini dapat menghasilkan pengusaha baru yang sukses, membuka lapangan kerja baru, dan membangun ekonomi Aceh. (AS/ProkopimAT)

X