Asisten Administrasi Umum Hadiri Pelantikan Anggota PPK Se-Kabupaten Aceh Tengah

74

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tengah Sukirman, S.STP, M. M.Ec.Dev, menghadiri pelantikan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Aceh Tengah untuk Penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati pada KIP Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2024, berlangsung di Hotel Parkside Petro Gayo Takengon, Kamis (16/05/2024).

Dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah menyampaikan, pelantikan calon anggota PPK ini memiliki makna yang mendalam dalam proses demokrasi, memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai anggota PPK serta amanah besar yang harus dijalankan dengan penuh integritas, dedikasi, dan profesionalisme.

”sebagai bagian dari penyelenggara pemilu, anggota PPK memiliki peran strategis dalam menjaga kelancaran dan kredibilitas proses pemilihan di tingkat kecamatan, mulai dari pendataan pemilih, distribusi logistik pemilu, hingga penghitungan suara, semua proses tersebut harus dilakukan dengan cermat dan tepat,” kata Sukirman.

”pemilu adalah sarana bagi rakyat untuk menyalurkan hak politiknya dan memilih pemimpin yang terbaik, dalam konteks ini, kualitas pemilu sangat bergantung pada kualitas kerja kita sebagai penyelenggara, kita harus memastikan bahwa setiap tahap dalam proses pemilu berjalan dengan baik, transparan, dan akuntabel,” lanjutnya.

Tidak lupa ia juga menekankan pentingnya netralitas dan independensi dalam menjalankan tugas. Hindari segala bentuk intervensi dari pihak manapun yang dapat mencederai prinsip demokrasi. Sebab tugas dari PPK ialah melayani kepentingan publik, bukan kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.

”selain itu, saya juga mengingatkan bahwa komunikasi dan koordinasi yang baik dengan berbagai pihak sangat diperlukan, kerjasama antara KIP, PPK, Panwaslu, aparat keamanan, dan seluruh elemen masyarakat harus terjalin dengan harmonis, dengan demikian, kita dapat meminimalisir potensi masalah dan menciptakan suasana pemilu yang kondusif,” ingatnya lebih lanjut.

Menutup sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah mengucapkan selamat kepada anggota PPK se-Kabupaten Aceh Tengah yang baru saja dilantik, dan berpesan agar dapat menjaga amanah dengan dan penuh tanggung jawab dalam menjalani tugas.

”kami mengucapkan selamat kepada anggota PPK se-Kabupaten Aceh Tengah, semoga dapat menjalani tugas dengan baik, untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 dengan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan keadilan,” ucap Sukirman sebagai penutup dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah. (AS/ProkopimAT)

X