Asisten I Aceh Tengah, Hadiri Sosialisasi Percepatan Ekspor Aceh

358

Redelong – Penuhi Undangan Bank Indonesia Provinsi Aceh dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe yang bekerja sama dengan PT Pos Indonesia (persero) Banda Aceh, yang mengelar sosialisasi percepatan ekspor Aceh kepada pengusaha dan UMKM Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Mewakili Pj. Bupati Aceh Tengah, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra Setdakab Aceh Tengah Drs. H. Mursyid, M.Si, tampak turut hadir pada gelaran sosialisasi yang berlangsung di Aula Pendopo Bupati Bener Meriah, Rabu (18/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BI Lhokseumawe Gunawan, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung dalam rangka memberikan upaya nyata mendukung meningkatkan ekspor di Provinsi Aceh khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Perkembangan Ekspor-Impor di Aceh terus mengalami peningkatan, nilai ekspor luar negeri Provinsi Aceh cenderung terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahunnya.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini juga tidak sekedar memberikan pemahaman kepada pengusaha, UMKM dan pihak perbankan terkait saja, namun juga bagaimana kegiatan ini bisa mendorong perkembangan ekonomi Aceh terutama dalam hal ekspor.

“Kami di daerah, senantiasa bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan pelaku usaha untuk terus mendorong perekonomian Aceh terutama dalam hal ekspor komoditas unggulan dari wilayahnya Masing-masing,” Ungkap Kepala Perwakilan BI Lhokseumawe. (HMA/ProkopimAT)

X