Asisten I, Hadiri Sosialisasi Ormas Dalam Rangka Menyukseskan Pemilu dan Pemilukada Tahun 2024

259

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, yang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Setdakab Aceh Tengah, Drs. Mursyid, M.Si, hadiri sosialisasi Organisasi Masyarakat (Ormas) dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang berlangsung di Opproom Setdakab Aceh Tengah, Selasa (12/09/2023).

Dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh tertuliskan, bahwa, Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah sangat mengapresiasi kegiatan Sosialisasi Ormas dalam rangka menyukseskan Pemilu dan Pemilukada yang akan di laksanakan pada tahun 2024.

“selaku Pemerintah Daerah Aceh Tengah kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dapat menyukseskan Pemilu dan Pemilukada tahun 2024,” ucap Mursyid.

“kegiatan sosialisasi pembinaan ormas ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan anggota maupun pengurus Ormas terhadap isu-isu terkini terutama menjelang Pemilu 2024, sehingga dapat menyikapi setiap perkembangan dengan bijaksana,” tambahnya lebih lanjut.

Kemudian, keadaan demokrasi pada saat ini menuntut Ormas untuk menunjukkan peran dan fungsinya agar semakin berpartisipasi dalam pembangunan, Ormas harus memenuhi kaidahnya sebagai organisasi yang demokratis, profesional, mandiri dan akuntabel.

Karena itu, Pemerintah Daerah melalui Badan Kesbangpol kabupaten Aceh Tengah akan mengintensifkan pembinaan dan sosialisasi sehingga pengurus Ormas dapat semakin memahami regulasi yang mengatur Ormas dan memudahkan pelaksanaan aktivitasnya di ruang publik.

“dan untuk itu, saya berharap dengan diberikannya sosialisasi dan penguatan terhadap Ormas nantinya akan tercipta hubungan yang harmonis antar Ormas dengan Pemerintah Daerah, dan pada akhirnya dapat saling memberikan kontribusi untuk mewujudkan pemerintahan daerah yang kondusif, transparan dan akuntabel,” jelas Mursyid.

Mursyid menambahkan, Ormas agar senantiasa menciptakan situasi yang kondusif pada Pemilu dan Pemilukada 2024 serta dapat merajut dan menjalin semangat persatuan dan kesatuan bangsa dalam menciptakan komitmen bersama untuk menjaga kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai penutup, Mursyid berpesan agar melalui kegiatan sosialisasi ini dapat memebrikan manfaat yang berguna bagi Ormas sebagai organisasi yang mewadahi masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya.

“melalui kegiatan sosialisasi ini, kiranya dapat bermanfaat bagi seluruh pihak, terutama kepada Ormas yang akan mengikuti kegiatan sosialisasi pada hari ini, sehingga nantinya dapat berperan untuk menyukseskan Pemilu bukan sebaliknya memperkeruh keadaan.” pesannya sebagai penutup dalam sambutan tertulis Penjabat Bupati Aceh Tengah. (AS/ProkopimAT)

X