Asisten I Hadiri Sosialisasi Tahapan dan Jadwal Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024

66

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, MT, yang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Tengah Drs. Mursyid, M.Si, menghadiri sosialisasi tahapan dan jadwal pemilihan kepala daerah tahun 2024 yang diadakan Komisi Indipenden Pemilihan Aceh Tengah, berlangsung di Gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah, Senin (06/05/2024).

Dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah menyampaikan pemilihan kepala daerah merupakan momen penting dalam perjalanan demokrasi di Indonesia, proses ini merupakan wujud dari kehendak rakyat untuk menentukan pemimpin yang akan mewakili dan mengemban amanah dalam memajukan daerah.

“oleh karena itu, keberlangsungan proses pemilihan kepala daerah haruslah diawasi dan dijaga dengan baik, agar menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan memiliki legitimasi yang kuat, sosialisasi tahapan dan jadwal pemilihan kepala daerah merupakan langkah awal yang sangat penting dalam memastikan partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi,” kata Mursyid.

“kami ingin menekankan pentingnya keterbukaan, transparansi, dan keadilan dalam setiap tahapan pemilihan kepala daerah, keterbukaan dan transparansi adalah kunci untuk memastikan bahwa proses pemilihan berjalan dengan jujur dan adil, serta memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa setiap suara mereka memiliki nilai yang sama,” lanjutnya.

Selain itu, Mursyid juga menyampaikan bahwa, Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah akan memberikan dukungan dan fasilitasi yang diperlukan agar proses pemilihan kepala daerah dapat berjalan lancar dan tertib, serta memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

Mengakhiri sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan sosialisasi tahapan dan jadwal pemilihan kepala daerah tahun 2023.

”kami yakin, dengan kerjasama dan kesungguhan kita semua, pemilihan kepala daerah di Aceh Tengah yang akan kita laksanakan pada tahun ini akan berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa daerah kita menuju arah yang lebih baik,” ucap Mursyid.

“karena itu, marilah kita bersama-sama bersatu padu mengawal seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, dan kami juga ingin mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kertertiban dan keamanan.” tutupnya dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah. (AS/ProkopimAT)

X