Asisten I Ikuti Rapat Koordinasi Desk Pemilu Tahun 2024

126

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, MT, yang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Tengah Drs. Mursyid, M.Si, mengikuti Rapat Koordinasi Desk Pemilu tahun 2024, di Oproom Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Senin (08/01/2024).

Dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh menyampaikan, Pemilu adalah tonggak demokrasi, pesta rakyat yang menjadi wahana bagi setiap warga negara untuk menyalurkan hak suaranya dan menentukan arah masa depan bangsa ini.

Dengan mengangkat tema “Membangun Sinergitas Desk Pemilu untuk Sukseskan Pesta Demokrasi Tahun 2024”, mencerminkan semangat kolaborasi dan kerja sama yang perlu bangun bersama.

“kita semua adalah bagian dari sistem yang harus berjalan dengan sebaik-baiknya untuk menjamin terselenggaranya pemilu yang adil, bersih, dan berkualitas,” ujar Mursyid.

“sinergitas di antara desk pemilu merupakan fondasi utama dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu, kita harus memastikan bahwa setiap komponen, mulai dari penyelenggara pemilu, petugas di tingkat desk pemilu, hingga masyarakat yang akan memberikan suara, bekerja bersama dengan harmonis,” tambahnya.

Ia melanjutkan, keberhasilan pemilu tidak hanya menjadi tanggung jawab satu pihak, melainkan hasil kerja sama dan koordinasi yang baik dari seluruh pihak.

“dalam menjalankan tugas kita, mari kita junjung tinggi prinsip keadilan, transparansi, dan akuntabilitas, setiap tindakan dan keputusan yang kita ambil haruslah berlandaskan integritas dan niat tulus untuk mewujudkan proses pemilu yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan,” jelas Mursyid.

“dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang kuat, kita dapat menjalankan tugas dengan baik, mari kita jadikan pemilu tahun 2024 sebagai momentum positif untuk memperkuat fondasi demokrasi kita,” lanjutnya.

Mengakhiri sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah mengharapkan, agar rapat koordinasi deks pemilu tahun 2024 dapat bejalan dengan lancar dan sesuai rencana, yang mana sebagai salah satu bentuk dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu.

“kami berharap agar pelaksanaan rakor ini dapat berjalan dengan lancar, sebagai salah satu bentuk dalam menyukseskan pemilu yang akan kita laksanakan pada tahun ini,” katanya.

“demi menjamin terciptanya suasana yang kondusif pada saat pemilu nanti, agar setiap warga negara merasa nyaman dan yakin bahwa hak suaranya dapat dihargai.” tutup Mursyid dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah tersebut. (AS/ProkopimAT)

X