Asisten II Setdakab Aceh Tengah Wakili Bupati Dalam Pentas Seni Tingkat RA

937

Takengon – Bupati Aceh Tengah dalam hal ini diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, H. Harun Manzola, SE, MM, membuka secara resmi acara Pentas Seni Tingkat Raudhatul Athfal (RA) Tahun Ajaran 2021/2022 Se-Kabupaten Aceh Tengah yang dilangsungkan di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Kamis (02/06/22).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Tengah dalam sambutan tertulisnya, menyampaikan apresiasi kepada segenap pengurus Ikatan Guru Raudhatul Anthfal (IGRA) yang telah berinisiatif dan sukses mengadakan acara pentas seni yang diketahui sempat terhenti selama 2 (dua) tahun akibat covid-19.

“Kami atas nama pemerintah daerah merasa bahagia dapat hadir ditengah adik-adik dan saudara sekalian, mudah-mudahan kegiatan ini dapat mengangkat kembali semangat seni dan kreatifitas anak-anak kita yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19,” ujar Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II, Harun Manzola.

Bupati menyebutkan, pada dasarnya semua seni dan budaya merupakan ekspresi masyarakat terdahulu untuk menggambarkan hubungan mereka dengan alam, dengan sesama manusia dan dengan Tuhan. Oleh karena itu, bupati mengajak agar seluruh komponen masyarakat yang ada untuk senantiasa bersyukur dan memelihara kearifan tersebut, agar selalu terpelihara dan dapat diwariskan ke generasi berikutnya.

“Sepatutnya kita bersyukur, para leluhur dahulu mewarisi seni dan budaya serta tradisi lainnya, sehingga kita mendapatkan banyak hikmah dari warisan tersebut. Seni dan budaya membuat hidup kita lebih bernilai dan lebih indah. Hidup tanpa seni rasanya hambar dan tidak bergairah,” sebutnya.

Sebelum menutup sambutannya, bupati menitipkan pesan kepada para orang tua, agar mempercayakan pendidikan pra sekolah bagi anandanya pada taman pendidikan Raudhatul Anthfal, karena selain sebagai sarana bermain dan belajar, Raudhatul Anthfal juga merupakan media mengenalkan anak dengan dasar-dasar hukum Islam.

Orang nomor satu dikabupaten berhawa sejuk itu juga menaruh harapan, agar taman pendidikan Raudhatul Anthfal dapat melembaga dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat, hingga bila perlu lembaga ini mampu Go Internasional.

“Tentu harapan kami, melalui IGRA taman pendidikan Raudhatul Anthfal ini semakin maju dan berkembang, bahkan mampu Go Internasional dan bersanding dengan taman pendidikan modern lainnya.” Harap Bupati menutup sambutannya. (IR/ProkopimAT)

X