Bahagianya Anggota Paskibra Aceh Tengah Terima KTP di Hari Kemerdekaan

82

Takengon – Empat anggota Paskibra Aceh Tengah terlihat sumringah ketika menerima KTP Elektronik yang diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, usai pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan, Selasa (17/08/2021) di lapangan Setdakab Aceh Tengah.

Keempat anggota Paskibra tersebut diantaranya Rahmat Teniro asal MAN 1 Takengon, Dina Aulia asal SMAN 1 Takengon, Khahlil Dhuliandy asal SMAN 7 Takengon dan Muthmainnah Nur Afifah asal SMAN 4 Takengon.

Ketika menyerahkan KTP, Bupati Shabela memberi nasehat kepada anggota Paskibra untuk menjaga sikap dewasa dalam berfikir dan bertindak.

“Hari ini tepat pada peringatan Hari Kemerdekaan kalian menerima KTP yang berarti identitas sebagai warga negara, hal ini harus diikuti dengan kedewasaan dalam berfikir dan bertindak,” ungkapnya.

Shabela mengharapkan segenap anggota Paskibra dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, terlebih bagi kalangan pemuda dalam memaknai hari kemerdekaan.

Sementara Plt. Kadis Pemuda dan Olahraga Aceh Tengah Zulfan Diara Gayo mengatakan penyerahan KTP bagi anggota Paskibra merupakan suatu kehormatan, terlebih diserahkan langsung oleh pimpinan tertinggi di kabupaten itu.

“Diantara anggota Paskibra yang akan bertugas, diketahui belakangan ternyata ada yang belum memiliki KTP sehingga kami cepat berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil,” katanya.

Zulfan menyebutkan seluruh angggota Paskibra yang melaksanakan tugas mengibarkan bendera tahun ini adalah pemuda-pemudi pilihan yang berasal dari siswa SMA sederajat.

Seorang anggota Paskibra yang menerima KTP, Muthmainah merasa gembira karena menyadari bahwa dirinya sudah berada pada usia wajib KTP.

“Bahagia sekali, bukan hanya karena dapat KTP untuk pertama sekali, tetapi juga yang menyerahkan langsung bapak Bupati,” demikian ucapnya sumringah. (*)