Bank Aceh Syariah Cabang Takengon Serahkan Bantuan 2.000 Pcs Masker

55

Takengon – Pencegahan Covid-19 terus dilakukan pemerintah, terakhir dengan terbitnya Surat Bupati Aceh Tengah Nomor 100/1157/Tapem Tanggal 06 April 2020 Tentang Penggunaan Masker yang antara lain untuk masyarakat diimbau untuk memakai masker ketika keluar rumah menuju ke kantor-kantor dan tempat keramaian.

Menyikapi hal ini pemerintah meminta para pihak untuk membantu pengadaan masker bagi masyarakat, sehingga imbauan yang dikeluarkan akan terlaksana dengan efektif

Bank Aceh Syariah Cabang Takengon menindaklanjuti dengan menyerahkan bantuan peduli corona kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Pemimpin Cabang, Jamaluddin kepada Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, Selasa, (7/4/2020) di ruang kerjanya.

Menurut Jamal bantuan tersebut berasal dari karyawan karyawati yang ingin berperan serta membantu masyarakat penanganan Covid-19, berupa 2.000 (dua ribu) pcs masker kain.

“Aksi sosial dilakukan, sebagai bentuk partisipasi dan rasa kemanusiaan dari karyawan karyawati Bank Aceh Takengon. Bantuan diserahkan untuk digunakan dalam penanganan Covid-19,” ujar Jamaluddin.

Sementara itu Shabela Abubakar selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Corona Kabupaten Aceh Tengah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi pada jajaran Bank Aceh Syariah Cabang Takengon atas bantuan tersebut. Saat ini pihaknya sedang membutuhkan ketersediaan masker untuk masyarakat.

“Rencananya, bantuan akan disalurkan melalui Gugus Tugas kepada masyarakat rentan terpapar corona di Kabupaten Aceh Tengah maupun kepada petugas satgas yang berada difasilitas pendukung lain, untuk dipergunakan dalam penanganan Covid-19” jelasnya.

Shabela menambahkan, meski pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk APD dan masker ini, pihaknya tetap mengajak masyarakat, perusahaan dan lembaga perbankan terus memberi dukungan dan bantuan kepada petugas kesehatan dan warga terdampak.

“Untuk masker ini akan segera kita distribusikan ke masyarakat yang membutuhkan sebagai perhatian untuk pencegahan Covid-19” tutupnya. (HMA/Humas)