Berbeda Pilihan Biasa Dalam Berdemokrasi

39

Takengon – Berbeda pendapat dan pilihan dalam pemilu adalah hal yang wajar dalam berdemokrasi. Hal itu disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Harun Manzola mewakili Bupati Aceh Tengah membuka kegiatan komunikasi publik pemilu damai di Takengon, Kamis (21/2/2019).

“Silakan berbeda bendera dan nomor pilihan, namun jangan sampai karena perbedaan, persatuan dan silaturahmi terganggu,” ujar Harun Manzola.

Dimaklumi isu terkait pemilu terus berkembang ditengah masyarakat melalui berbagai media sosial dan elektronik. Masyarakat diharapkan cerdas memilih dan memilah informasi.

“Dunia ini seperti kampung kecil, kemajuan tehnologi informasi membuat semua orang mudah mengakses informasi dari berbagai tempat. Yang harus diwaspadai adalah jangan sampai menjadi korban berita hoax,” sebut mantan Kadis Kominfo Aceh Tengah ini.

Dia mengapresiasi digelarnya kegiatan yang dilaksanakan Diskominfo setempat kerjasama dengan Diskominfo dan Persandian Aceh.

“Peserta yang berjumlah 30 orang tokoh masyarakat dan kepala desa dari 14 kecamatan ini diharapkan dapat menjadi penyampai informasi yang menyejukkan ditengah masyarakat,” tambahnya. [Mik]