Berbenah, Mirzuan Sambut Audiensi Yayasan UGP

46

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT menerima audiensi kepengurusan Universitas Gajah Putih, bertempat di Ruang kerja Bupati, Kamis (18/04/2024).

Ketua Pengurus Yayasan Gajah Putih Azza Aprisaufa yang diangkat pada 9 Februari 2024 lalu, dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas ikhtiar bersama dalam membenahi permasalahan di Universitas Gajah Putih (UGP).

Menurut Azza, ia dan jajaran selama 2 bulan terakhir telah menciptakan kondusifitas yang luar biasa di tubuh UGP.

“Diantaranya struktur di rektorat hingga di tenaga pendidik semua sudah diterbitkan SK baru untuk dirapikan dan dirasionalisasikan sesuai dengan kemampuan keuangan yayasan itu sendiri”, kata Azza.

“Selain itu silaturahmi, audiensi dengan tenaga kependidikan, staf, biro dan dosen juga telah kami lakukan, bahkan besok kami mengumpulkan seluruh insan pendidik UGP di Hotel Linge Land, mendatangkan pemateri khusus untuk meningkatkan kapasitas”, sambungnya.

Lebih lanjut Azza sekuat tenaga akan mengembalikan kepercayaan masyarakat pada UGP seperti sedia kala.

“Harapan kami mulai saat ini hingga ke depannya kepercayaan masyarakat akan kami coba pulihkan kembali, bagaimanapun caranya, kami ingin meyakinkan masyarakat untuk terus mau menguliahkan anaknya di UGP, tentunya dengan dukungan Pemkab Aceh Tengah dengan program-program strategisnya. Kami sungguh sangat harapkan kolaborasinya”, harap Azza.

Sementara itu, Pj. Bupati Mirzuan menginginkan agar Universitas Gajah Putih terus berkontribusi pada kemajuan SDM di Aceh Tengah terutama dalam bidang pendidikan.

Untuk itu, ia akan berkoordinasi lebih lanjut dengan jajaran Pemkab untuk memenuhi kebutuhan UGP dalam berbenah dari kepengurusan yang lama ke kepengurusan baru.

“Pemkab akan mendukung upaya-upaya UGP untuk berbenah ke arah yang lebih baik, kami akan membantu, baik moril maupun materil, tentu dengan memperhatikan keadaan keuangan daerah, kami akan coba membantu yang menjadi prioritas utama terlebih dahulu”, jelas Mirzuan.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Asisten 1 Setdakab Drs. Mursyid, M.Si., serta segenap Pengurus Yayasan, Rektor, Ketua Senat beserta jajaran kepengurusan lainnya. (KS/ProkopimAT)

X