Berikut Antusias Masyarakat Aceh Tengah Dalam Pelaksanaan Rangkaian HUT Ke-447 Kota Takengon

87

Takengon – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyelenggarakan berbagai kegiatan positif dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Takengon yang ke-447 sekaligus memperingati HUT Parkside Petro Gayo Takengon yang ke-3, di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Minggu pagi (18/02/2024).

Serangkaian kegiatan positif seperti Senam Sehat, Jalan Santai, Bazar UMKM, Cek Kesehatan Gratis, Donor Darah dan Gowes, turut menyemarakkan perayaan ini, serta terdapat juga doorprize-doorprize menarik.

Acara tersebut dihadiri oleh Penjabat Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, MT beserta Para Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Aceh, Para Pimpinan Instansi Vertikal Kabupaten Aceh Tengah, Para Pimpinan Instansi BUMN, dan Ribuan masyarakat Aceh Tengah.

Terlihat sangat jelas antusias dan semangat dari ribuan masyarakat Aceh Tengah yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Setelah melaksanakan senam sehat, Mirzuan menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi masyarakat Aceh Tengah dalam memeriahkan dan menyukseskan kegiatan ini.

“pertama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang tinggi kepada masyarakat Aceh Tengah yang sangat bersemangat dan antusias dalam pelaksanaan kegiatan di minggu pagi ini,” ucap Mirzuan.

Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi dan kerja sama antara Pemerintah dan masyarakat dalam menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan memeriahkan pelaksanaan HUT Ke-447 Kota Takengon tahun 2024.

Perayaan HUT ke-447 ini tidak hanya menjadi momen bersejarah, tetapi juga momentum untuk terus berkarya dan bersatu menuju masa depan yang lebih baik.

“untuk itu mari kita sukseskan dan ikut berpartisipasi secara aktif dalam memeriahkan perayaan HUT Kota Takengon, tentunya dengan keterlibatan kita bersama,” ajaknya.

Setelah penyampaian sambutan tersebut, dilanjutkan dengan pelaksanaan jalan santai dan gowes sepeda yang memiliki jalur track masing-masing, dengan start dan finish yang berada di Setdakab Aceh Tengah.

Selain itu, layanan kesehatan gratis diberikan kepada masyarakat, mencakup pemeriksaan kesehatan, kosultasi medis, dan pembagian obat-obatan, serta juga terdapat donor darah yang dibuka untuk umum, hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan masyarakat.

Tidak luput dengan hadirnya puluhan Bazar UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah), yang mana dapat menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk memamerkan dan menjajahkan produk-produk unggulannya, hal ini menjadi salah satu dalam upaya meningkatkan pembangunan ekonomi masyarakat.

Penutup dari kegiatan tersebut, sekaligus menjadi sesi yang paling di tunggu-tunggu oleh masyarakat ialah pembagian doorprize kepada masyarakat Aceh Tengah yang beruntung, untuk membawa pulang berbagai hadiah – hadiah menarik. (AS/ProkopimAT)

X