Bersama Puluhan Dermawan, Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Amardin

172

Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs.  Shabela Abubakar menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Amardin Kampung Umang Kecamatan Bebesen Kamis (21/01).

Reje Umang, Hasbi dalam laporannya menyampaikan selama ini masyarakat menggunakan mesjid yang berada di kampung pemekaran Mahbengi, sementara di Kampung Umang sebagai kampung induk belum memiliki mesjid.

Mesjid Amardin direncanakan akan didirikan pada tanah menasah dan ditambah wakaf masyarakat serta dibantu oleh para donatur dari berbagai pihak.

Dalam arahannya Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menyambut baik inisiatif panitia beserta masyarakat dalam membangun tempat ibadah yang representatif di kampung tersebut.

Menurut Shabela membangun mesjid akan diganjar pahala oleh Allah SWT, sehingga dia mengajak para pihak bersama-sama untuk mewujudkan pendirian rumah ibadah.

“Di tengah-tengah pandemi Covid 19, kita masih bisa membangun mesjid, kami sangat bangga untuk pembangunan mesjid ini turut dibantu oleh puluhan dermawan, ini merupakan bukti kebulatan tekad kita bersama untuk terus beramal” puji Shabela.

Shabela menambahkan butuh dukungan seluruh masyarakat Umang agar mesjid tersebut segera terbangun, sembari menyatakan pemerintah pun akan memberikan dukungan.

“Kami dengar di sini juga ada santri yang sedang belajar di Dayah, sehingga mesjid ini nanti juga dapat dipergunakan sebagai tempat belajar dan mengaji” tutup Shabela.

Turut hadir dalam acara ini, Dandim 0106 Aceh Tengah, Kapolres, Kepala Kantor Kemenag dan Camat Bebesen.

Para donatur dan dermawan yang telah menyumbang pada kesempatan tersebut turut bersama Bupati melaksanakan peletakan batu pertama masing-masing secara simbolis pada beberapa tiang mesjid. (SN/Humas)