BPBD Aceh Tengah Gelar Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional

52

Takengon – Berlangsung di halaman pemadam Kebakaran Takengon, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah menggelar peringatan hari kesiapsiagaan bencana nasional, Jum’at (26/4/2019) pagi.

Peringatan dilakukan dengan apel bersama yang diikuti puluhan personil BPBD setempat, hadir juga Wakil Bupati Aceh Tengah, H Firdaus SKM.

Wabup Firdaus dalam arahannya meminta seluruh personil BPBD Aceh Tengah selalu sigap dan siaga terhadap pencegahan dan penaggulangan bencana.

Hal itu disampaikan, karena Aceh Tengah salah satu daerah rawan bencana yang kerap terjadi pada musim penghujan.

Bukan saja berpotensi longsor, namun juga banjir bandang dan kebakaran.

“Aceh Tengah berpotensi terjadi bencana alam, karena merupakan wilayah dataran tinggi, kesiapsiagaan seluruh petugas BPBD perlu terus ditingkatkan,” sebut Firdaus.

Masyarakat juga diharapkan selalu peduli terhadap bencana yang terjadi, Karena penanggulangan bencana bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah saja.

“Mahasiswa dan masyarakat umum juga memiliki peran yang sama,” tambahnya.

Penanggulangan bencana yang terjadi di Aceh Tengah selama ini sudah berjalan dengan baik, Wabup Firdaus mengapresiasi kinerja BPBD setempat.

“Kami mengapresiasi seluruh petugas BPBD dengan sigap dan cepat dapat melakukan penananganan masa panik setiap bencana yang terjadi di daerah ini,” tutupnya.

Usai mengikuti apel kesiapsiagaan bencana, Firdaus melihat simulasi bencana di MAN 2 Takengon dan kantor KPPN setempat. [Mik]