BTN Syari’ah Takengon Resmi Beroperasi

625

Takengon – Atas nama segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Aceh Tengah, H. Harun Manzola, SE, MM, mengucapkan selamat atas peresmian kantor Bank Tabungan Negara (BTN) cabang pembantu Syari’ah Takengon.

Ditandai dengan pemotongan pita sebagai tanda resmi beroperasinya Bank Tabungan Negara (BTN) cabang pembantu syari’ah Takengon, di Jalan Sangeda No. 100-101, Kampung Kala Kemili, Bebesan, Kabupaten Aceh Tengah, pada Kamis (13/10/2022).

“Kami berharap melalui momentum peresmian gedung baru BTN Syariah ini, diharapkan akan menjadi wahana yang tepat untuk mendorong serta menciptakan sinergitas dalam memacu pembangunan yang berbasis syariah di Aceh Tengah”, Ucap Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan membacakan Sambutan tertulis Bupati Aceh Tengah.

Lebih lanjut, H. Harun Manzola, SE, MM, menyampaikan terima kasih kepada Bank BTN, yang telah mendukung sepenuhnya implementasi Qanun Aceh Nomor 11 tahun 2018 tentang lembaga keuangan syariah, dalam kesempatan mewakili Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar tersebut.

“Keberadaan kantor cabang pembantu ini adalah bukti keseriusan dari manajemen Bank BTN dalam memajukan sistem keuangan berbasis syariah di Aceh Tengah, pemberlakuan qanun lembaga keuangan syariah, didasari pada keistimewaan dan otonomi khusus yang dimiliki Aceh dalam tata kelola pemerintahan, politik, ekonomi, hukum, pendidikan, adat budaya dan syari’at islam”, Imbuhnya.

Ditambahkan nya, Hal itu sesuai dengan Undang – Undang Nomor 44 tahun 1999 tentang penyelenggaraan Provinsi Daerah Istimewa Aceh, dan Undang – Undang nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh (UUPA), dan dalam implementasi Qanun LKS nyatanya masih terdapat banyak tantangan yang dihadapi, seperti, masih terdapat produk konvensional yang belum ada padanannya dengan produk syariah, perbedaan metode pricing antara konvensional dan syariah, dan lain sebagainya.

“Untuk itu, diperlukan edukasi lebih lanjut terhadap sdm dari lembaga jasa keuangan konvesional ke syariah, produk lembaga keuangan syariah, dengan harapan dapat terus berinovasi untuk menyesuaikan dengan kondisi bisnis saat ini, sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat Aceh Tengah terhadap produk keuangan berbasis syariah”, Ujar Harun Manzola.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah akan terus memastikan keberadaan lembaga keuangan syariah ini agar mampu membuka akses keuangan seluas-luasnya bagi seluruh komponen masyarakat, dan terus mengawal dan memfasilitasi agar lembaga keuangan yang beroperasi di Aceh Tengah tetap menjalankan prinsip-prinsip syariah, guna mewujudkan keadilan ekonomi dan kesejahteraan yang merata”, Pungkas H. Harun Manzola, SE, MM, menutup sambutan Bupati Aceh Tengah.

Secara terpisah, Service Quality & Network Departemen Head Sharia Business Division Bank BTN Pusat, Nanang Widyantoro, mengutarakan, terimakasih atas kehadiran para tamu undangan pada peresmian BTN Syariah Takengon, mohon dukungan dari mitra-mitra untuk dapat membawa kesejahteraan bagi Masyarakat Aceh dan Khususnya Masyarakat di Aceh Tengah.

“Komitmen Bank Tabungan Negara (BTN) cabang pembantu Syari’ah Takengon, untuk memberikan pelayanan yang maksimal, dalam perkembangan bisnis syariah yang kian membaik, sehingga BTN Syariah akan terus berupaya mendukung layanan unggul, baik untuk perorangan, keluarga maupun lembaga serta merupakan, kontribusi terbaik bagi kemajuan dan kesejahteraan perekonomian Syariah di Kabupaten Aceh Tengah”, Ungkap Nanang Widyantoro yang tampak didampingi oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Gunawan, dalam kesempatan tersebut. (HMA/ProkopimAT)

X