Buat Pelayanan Lebih Nyaman, Dinas Dukcapil Aceh Tengah Kembali Rehab Kantor

15

Takengon – Padatnya pelayanan administrasi kependudukan membuat Dinas Dukcapil Aceh Tengah terus berbenah.

Kali ini dengan membuat partisi yang memisahkan antara Front Office dengan Back Office sehingga petugas lebih leluasa bekerja dan masyarakat pun nyaman menerima pelayanan.

“Pemisahan Front Office dengan Back Office, membuat masyarakat nggak bisa melihat kesibukkan petugas dibelakang, sehingga masyarakat lebih nyaman, disisi lain petugas kita juga lebih leluasa bekerja,” ungkap Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal, Senin (09/03/2020).

Menurut Mustafa pembuatan partisi tersebut adalah hasil rekomendasi dari tim penilai pelayanan publik dari Kemenpan RB. Selain itu, perbaikan pelayanan publik juga menjadi konsen Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar.

“Memang kantor Dukcapil ini bangunan tua, relatif sempit dan struktur lama yang tidak mendukung efektifnya pelayanan, sehingga perlu pembenahan agar pelayanan lebih optimal,” ujar Mustafa.

Setelah pembuatan partisi antara Front Office dengan Back Office, berikutnya Dinas Dukcapil fokus memperluas ruang tunggu yang mendukung ketersediaan tempat bermain anak dan ruang laktasi untuk ibu menyusui. (*)