Buka Temu Karya Karang Taruna, Ini Pesan Bupati Shabela

141

Takengon – Organisasi kepemudaan Karang Taruna Aceh Tengah menggelar Temu Karya Karang Taruna ke IV, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, bertempat di Gedung Ummi Komplek Pendopo Bupati Aceh Tengah, Selasa (22/12/2020) malam.

Temu Karya ini mengusung tema “Dengan Kesetiakawanan Sosial, kita memperkuat konsolidasi, dalam mewujudkan Karang Taruna yang mandiri, berkarakter dalam berkarya” dihadiri langsung Ketua Karang Taruna Provinsi Aceh Ismet Tanjung.

Bupati menyampaikan, sebagai organisasi sosial kepemudaan nonpartisan, Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan baik SDM maupun SDA yang telah ada.

Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan juga kesenian, Lengkap” kata Bupati yang juga pembina umum Karang Taruna Aceh Tengah tersebut.

Dihadapan peserta Temu Karya ini, Ia meminta Karang Taruna harus ditingkatkan dalam mengawal gerak pembangunan. Sehingga cita-cita untuk mengatasi ketimpangan antarwilayah dapat terwujud.

“Oleh karena itu selain bermanfaat bagi pengembangan potensi pemuda, karang taruna juga dapat memperkuat kesetiakawanan sosial agar semangat tolong menolong menjadi identitas masyarakat” ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Temu Karya Karang Taruna ini.

“Semoga lewat kegiatan ini akan melahirkan rencana kerja dan rekomendasi yang bermanfaat untuk para pemuda baik warga Karang Taruna maupun juga pemuda dalam Kabupaten Aceh Tengah lainnya” pungkas Shabela.

Sementara itu, Ketua Umum Karang Taruna Aceh Ismet Tanjung menyampaikan terimakasih yang setingi-tinginya pada Bupati Aceh Tengah dan jajaran atas dukungan yang luar biasa dalam Temu Karya Karang Taruna tersebut.

“Kita harus bersatu terus dalam mendukung jalannya roda pemerintahan, Temu Karya ini merupakan regulasi dan reorientasi kepengurusan, sebagai langkah efektif untuk tumbuh dan berkembangnya organisasi Karang Taruna Aceh Tengah dimasa yang akan datang” kata ketua umum Karang Taruna Aceh tersebut dalam sambutannya. (HMA/Humas)