Bupati Aceh Tengah, Antar Tugas 13 JPT Pratama Yang Baru Dilantik Pekan Lalu

286

Takengon – Setelah sebelumya Bupati Aceh Tengah melantik dan mengambil sumpah sebanyak 13 JPT Pratama dan 10 Administrator setingkat pejabat Eselon III di lingkungan pemerintahan Kabupaten Aceh Tengah pada Jumat 2 September lalu.

Maka dalam kesempatan kali ini, Bupati Aceh Tengah kembali mengingatkan pada para pejabat bersangkutan, untuk menyadari perannya sebagai ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Ungkap Bupati Shabela Abubakar dalam acara Pengantar Tugas Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, yang berlangsung di Gedung Ummi Komplek Pendopo Bupati Aceh Tengah, Kamis (08/09/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Tengah, mengulas kembali bahwa Oleh karena itu, sebagai pejabat tinggi pratama harus memiliki karakter pemimpin yang sensitif dan responsif dalam membina hubungan dengan masyarakat secara luas dan bawahan dalam skala yang lebih khusus.

Artinya, selaku pemimpin, bukan hanya dituntut untuk bertindak cepat menangani setiap permasalahan yang ada, akan tetapi juga diharapkan mampu mengaktualisasikan diri dengan melakukan terobosan dan inovasi dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

“Sehingga dapat memberikan pengaruh positif terhadap partisipasi dan kontribusi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kehidupan sosial kemasyarakatan dalam wilayah pemerintahan kabupaten aceh tengah”, Ujar Bupati Shabela menyampaikan amanat dan arahanya.

“Perlu juga kami tekankan bahwa sebagai pemimpin saudara – saudara hendaknya memiliki jiwa kepemimpinan, orientasi pelayanan, integritas, komitmen, dan loyalitas tinggi yang dapat menumbuhkan kepercayaan dan amanah dalam menjalankan tugas pada unit kerja yang saudara pimpin”, Tegas Bupati Shabela Abubakar yang tampak didampingi Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam, Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, serta Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Tengah.

Sebelumnya, dalam kesempatan yang sama, Kadis Perkebunan Sabrin, S.Sos.MM, mewakili JPT Pratama tertua, dan Asisten Administrasi Umum Setdakab, Sukirman, S.STP., M.Ec.Dev mewakili JPT Pratama termuda, masing-masing ketika berkesempatan menyampaikan sambutanya, memohon adanya arahan, dukungan, bimbingan dan tuntunan, dalam menjalankan amanat organisasi yg di percayakan kepada mereka, mengingat 13 JPT Pratama yang baru saja di percayakan merupakan jabatan promosi atau meningkat ke jenjang yang lebih tinggi. (HMA/ProkopimAT)

X