Bupati Aceh Tengah Hadiri Penyerahan Rumah Layak Huni Oleh BMU

263

Takengon – Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, menghadiri penyerahan secara simbolis rumah layak huni yang digagas oleh Barisan Muda Ummat (BMU) di Kampung Atu Gogop Kecamatan Kute Panang, Kamis (23/06/22).

Dalam kesempatan tersebut hadir Kerua BMU Pusat, Abiya Jeunib pimpinan dayah Rauhul Mudi Al-Aziziyah, Tgk. M. Yusuf (Tusop Jeunib) Imam Besar BMU, Ketua HUDA Aceh, Muzakir, Anggota DPRK Aceh Tengah, serta Kadis Sosial Aceh Tengah.

Rumah yang dibangun di atas tanah berukuran 6×6 meter didirikan dari hasil donatur 404 orang dengan total sumbangan Rp. 74.234.555.

Untuk diketahui bersama saat ini BMU telah membangun hampir seratus rumah yang dibangun untuk para warga yang layak dibantu.

Dalam kesempatan ini pula Imam Besar BMU berkesempatan untuk melantik Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) BMU Kecamatan Kute Panang.

Disamping itu dana sumbangan yang terpakai dalam pembangunan rumah layak huni ini sebesar Rp. 58.719.000 dan sisanya yang beejumlah RP. 15.515.555 akan kembali dikumpulkan untuk membangun rumah layak huni lainnya.

Selanjutnya, rumah ini akan diberikan kepada Hasballah yaitu warga Kampung Atu Gogop Kecamatan Kutepanang yang dipilih oleh BMU sebagai penerima manfaat dengan kriteria yang telah ditetapkan sesuai kriterianya.

Dalam kesempatan menyampaikan sambutannya Bupati Shabela mengatakan bahwa gerakan seperti ini harus kita dukung demi membantu masyarakat yang kurang beruntung.

“Terima kasih kepada BMU yang telah membangun satu unit rumah untuk salah satu warga kami yang belum beruntung, saya rasa ini menjadi kekuatan bagi kita untuk membantu sesama” kata Bupati Shabela mengawali sambutannya.

Suasana hujan tidak mengurangi semangat para warga untuk meramaikan acara penyerahan kunci dan pelantikan DPW BMU tersebut.

Selanjutnya Bupati Shabela menambahkan harapannya kepada BMU agar tetap eksis dan terus melanjutkan kegiatan serupa demi perubahan masyarakat ke arah yang lebih baik.

“Semoga gerakan seperti ini makin berkembang dan bermanfaat bagi khalayak banyak. Bagi saudara yang mendapat manfaat agar dipergunakan sesuai dengan ketentuan dan dijaga dengan baik” tegas Bupati Shabela menutup sambutannya. (MLN/ProkopimAT)

X