Bupati Aceh Tengah Hadiri Sertijab Danyonif RK 114/SM

1,301

Redelong – Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar hadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus (Danyonif RK) 114/Satria Musara.

Letkol Inf. Suyono, S.Sos resmi menjabat Danyonif RK 114/SM menggantikan Letkol Inf. Putra Negara, SH, M.Han, ditandai dengan upacara Sertijab yang dilaksanakan di lapangan Markas Yonif setempat, Kamis (20/10/2022).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Brigif (Danbrigif) 25/Siwah Kolonel Inf. Taufik Rizal, SE, serta turut dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues serta Aceh Tenggara, Para Danyon jajaran Brigif 25/Siwah, Ketua Persit KCK Cabang XIII Brigif 25/Siwah beserta seluruh anggota, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Danbrigif 25/Siwah mengatakan bahwa, pergantian pimpinan dalam ruang lingkup Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan dimana pergeseran pucuk pimpinan di lingkungan Militer tentunya sudah melalui penilaian yang obyektif dan sistematis oleh Pimpinan Angkatan Darat.

Lebih lanjut ia menekankan, dalam rangka memajukan kesatuan dibutuhkan seorang pemimpin yang tangguh, trengginas dan berwawasan luas sehingga dalam perjalanan kepemimpinannya mampu membawa satuan menjadi satuan yang lebih baik dan dapat diandalkan.

“Komandan satuan harus peduli dan harus melatih kemampuan seluruh prajurit kesatuannya agar operasional dan siap tempur karena itu perlu adanya proses pembinaan yang terukur dan terarah”, tegas Danbrigif 25/Siwah.

Secara terpisah Bupati Aceh Tengah mengucapkan selamat kepada Danyonif RK 114/SM yang baru.

“Selamat bertugas kami ucapkan kepada Letkol Inf. Suyono, S.Sos. Semoga dalam memimpin satuannya dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya”, ujar Shabela.

Tak lupa Bupati Shabela turut apresiasi kepada Danyonif lama atas dedikasi yang diberikan selama ini.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Letkol Inf. Putra Negara atas pengabdian serta dukungannya kepada pemerintah khususnya Kabupaten Aceh Tengah, serta selamat bertugas sebagai Dandim 0305/Pasaman Kodam I/Bukit Barisan”, katanya.

Acara tersebut turut menampilkan unjuk ketangkasan para prajurit yang memperagakan berbagai atraksi mulai dari teknik bela diri dan ketangkasan lainnya yang mengundang tepuk tangan para tamu. (KS/ProkopimAT)

X