Bupati Aceh Tengah Resmikan Operasional Hotel Grand Bayu Hill

47

Takengon –  Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar meresmikan Hotel Grand Bayu Hill,  melengkapi fasilitas pendukung sektor pariwisata yang hadir di Kabupaten Aceh Tengah , dengan lokasi stategis tidak jauh dari pusat Kota Takengon, Sabtu (11/7/2020).

Shabela berharap, keberadaan hotel ini dapat membantu menyerap tenaga kerja lokal, sehingga ikut mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Aceh Tengah.

“Aceh Tengah merupakan daerah yang terus mengalami perkembangan yang begitu pesat diberbagai sektor beberapa tahun terakhir ini, salah satu nya dengan hadirnya Hotel Grand Bayu Hill sebagai hotel dengan fasilitas yang memadai dan menambah pilihan bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara” kata Shabela.

Selain itu Shabela berharap, hadirnya Hotel Grand Bayu Hill dapat menjadi magnet investasi yang kuat bagi para investor untuk menanamkan modalnya dalam membangun fasilitas penunjang bagi para wisatawan dan pelaku bisnis di wilayah Kabupaten Aceh Tengah.

“Nilai investasi di Kabupaten Aceh Tengah terutama di sektor pariwisata sangat menjanjikan, dimana para wisatawan yang berkunjung semakin meningkat dari waktu ke waktu, kiranya di dukung dengan meningkatnya fasilitas pendukung agar pengunjung semakin nyaman dan berkeinginan kembali ke wilayah Kabupaten Aceh Tengah” lanjutnya.

Bupati juga meminta penyerapan tenaga kerja khususnya masyarakat sekitar menjadi prioritas sehingga dapat mengurangi angka pengangguran sehingga terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu dalam sambutan nya, Owner Hotel Grand Bayu Hill, Dr.H Fadlan, SpOG, memastikan bahwa Hotel Grand Bayu Hill mempunyai banyak kelebihan dari sisi fasilitas pendukung, mulai dari ketersedian lahan parkir yang dapat menampung 50 kendaraan roda empat di lantai basement maupun ketersediaan 120 kamar yang direncanakan di lantai tiga dan empat Hotel Grand Bayu Hill.

“Grand Bayu Hill adalah hotel dengan ketersediaan fasilitasnya juga memberikan pelayanan terbaik. Intinya, karena Grand Bayu Hill ini dibuat dengan lebih fresh. Di dukung konsep interior yang juga tentu lebih menarik dengan upaya menyajikan view yang memanjakan para pengunjung nya nanti,” jelas Dr Fadlan.

“Secara keseluruhan, kita pasti memberikan pelayanan terbaik bagi para pengunjung, terlebih kita juga punya spot-spot menarik sebagai tempat untuk memberi kesan berbeda seperti tersedianya kolam renang dan untuk berswafoto yang instagramable,” ujarnya.

Selain itu, menurut Fadlan dari sisi serapan tenaga kerja, pihaknya memiliki komitmen tetap mengutamakan serapan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal sebagai karyawan.

Pembangunan Hotel Grand Bayu Hill dimulai sejak tahun 2017 dan selesai pada tahun 2020 ini bertepatan dengan Pandemi Covid 19, namun pihaknya berupaya menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dari Pemerintah.

“Sampai saat Hotel Grand Bayu Hill dilaunching ini, kita telah menyediakan 50 kamar inap dengan variasi tipe berbeda, mulai dari Superior hingga President suite dilengkapi dengan fasilitas yang terbaik bagi para pengunjung nanti,” pungkasnya. (HMA/Humas)