Bupati Aceh Tengah Sambut Kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh

40

Takengon – Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh Dr. H. Amril, SH, M.Hum dan Wakil ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh H. Ade Komarudin, SH, M.Hum beserta rombongan berkunjung ke dataran tinggi Kota Takengon, Kedatangan Ketua PT Banda Aceh ini disambut secara resmi oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar di kediamannya Pendopo Bupati Aceh Tengah, Sabtu malam (08/08/2020).

Penyambutan yang digelar selepas Shalat Maghrib ini sebagai mana lajimnya penyambutan kedatangan tamu kehormatan lainnya di Kota dingin Takengon, betapa tidak, Ketua dan Wakil Ketua PT Banda Aceh beserta rombongan diterima dengan ucapan selamat datang Bupati Aceh Tengah yang menyelimutkan kain adat Opoh Ulen Ulen bermotifkan kerawang Gayo syaratkan kehangatan dan dilanjutkan dengan prosesi tepung tawar pelambang diterimanya dengan baik seluruh rombongan di Kabupaten Aceh Tengah.

Dengan langkah santai tapi pasti, seluruh rombongan berjalan di atas karpet merah yang disambut sesuai protokol kesehatan yang dilaksanakan semenjak merebaknya Covid-19 dan Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tengah Puan Ratna, beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Aceh Tengah.

“Selamat datang di Kota Takengon” ujar Bupati Aceh Tengah seraya menyapa mempersilahkan para tetamu untuk masuk ke Pendopo.

Kemudian Bupati Shabela Abubakar mengantar tamunya menuju Gedung Ummi, yang terletak di komplek rumah dinas Bupati tersebut. Lalu, Bupati menggelar acara makan malam dan ramah tamah yang berlangsung dalam suasana keakraban.

Selepas makan malam, Bupati menyampaikan kata sambutan sebagai bentuk kehormatan kepada Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh dan rombongan.

Dalam sambutannya Bupati Shabela Abubakar menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh di Takengon. Menurutnya, dirinya dan segenap masyarakat Aceh Tengah merasa bangga dan gembira atas kehadiran rombongan di Aceh Tengah.

“Kami masyarakat Aceh Tengah merasa bangga menerima kedatangan Ketua dan wakil ketua Pengadilan Tinggi beserta rombongan di Takengon” kata Shabela yang disambut tepuk tangan para hadirin tamu undangan.

Bupati menguraikan secara ringkas georafis dan histori wilayah Kabupaten Aceh Tengah serta data penduduknya, yang tidak asing lagi bagi ketua PT Banda Aceh yang sebelumnya pernah bertugas di Aceh Tengah disaat Bupati Shabela Abubakar sendiri masih bertugas di Kecamatan Silih Nara pada periode kepeminpinan Bupati Buchari Isaq dahulu.

Bupati Aceh Tengah berharap melalui kunjungan ini semakin terjalin tali silaturahmi yang baik antara Pengandilan Tinggi Banda Aceh dan jajaran Pemerintahan Kabupaten Aceh Tengah, DPRK Kabupaten Aceh Tengah serta segenap komponen lainnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Aceh Tengah mendo’akan semoga Ketua dan Wakil Ketua PT Banda Aceh bersama rombongan tetap sehat dan nyaman selama berkunjung di kota Takengon.

Sementara itu, Ketua PT Banda Aceh Dr. H. Amril, SH, M.Hum menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang begitu baik dari Bupati Aceh Tengah. Dirinya berharap, hubungan dan komunikasi yang baik antara Pengadilan Tinggi Banda Aceh maupun Pengadilan Negeri Takengon dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dapat terus tetap terjaga dengan semakin baik.

“Terima kasih atas sambutan yang baik dan luar biasa oleh Bupati Aceh Tengah kepada kami dan rombongan, semoga hubungan yang baik ini tetap berlanjut pada masa yang akan datang” ujar Amril, dengan senyuman.

Dalam acara yang digelar hingga pukul 21.30 Wib itu, Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh beserta Bupati dan unsur Forkopimda berkesempatan memberikan testimoni dukungan kepada Kampung Kerawang Gayo Bebesen Kabupaten Aceh Tengah yang masuk menjadi salah satu nominasi dalam ajang API (Anugerah Pesona Indonesia) tahun 2020, semoga Aceh Tengah Juara. (HMA/Humas)