Bupati Aceh Tengah Serahkan 242 SK CPNS Formasi 2018 dan 2019

97

Takengon – Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menyerahkan 242 Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah Formasi tahun 2018 dan 2019.

Penyerahan SK dilakukan di Gedung Olah Seni Takengon, Rabu (12/06) dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah Karimansyah, Asisten III Arslan A Wahab serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Melalui SK yang diserahkan, Shabela mengharapkan para CPNS untuk terus menyesuaikan diri dengan dunia kerja sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Banyak yang ingin jadi ASN tapi sedikit yang terpilih, ini harus disyukuri oleh para CPNS dengan cara menunjukkan kinerja, loyalitas dan dedikasi untuk bekerja dengan baik, terutama sebagai abdi masyarakat,” kata Shabela disela acara penyerahan SK.

Shabela juga berpesan kepada kepala OPD untuk melakukan bimbingan dan pembinaan kepada CPNS yang baru terutama sikap dan perilaku, pengalaman cara kerja serta tanggungjawab dalam pelaksanaan tugas.

Kepala BKPSDM Aceh Tengah, Irlina Aida merinci 242 CPNS uang menerima SK terdiri dari Tenaga Honorer K-2 sebanyak 2 orang, Tenaga Guru/pendidik sebanyak 171 orang, tenaga kesehatan sebanyak 47 orang, dan tenaga teknis sebanyak 22 orang.

“CPNS yang diserahkan SK nya hari ini berasal dari formasi umum dan eks K-2 tahun 2018 serta Bidan PTT Kemenkes tahun 2019,” sebut Irlina.

Formasi CPNS tahun 2018 untuk Aceh Tengah ditetapkan oleh Menpan RB sejumlah 252 formasi, dan hanya 242 CPNS yang dinyatakan lulus, sementara 10 formasi tersisa tidak ada pelamar dan tidak memenuhi Passing Grade.(MK)