Bupati Aceh Tengah Tandatangani MoU dengan Poltekkes Aceh

164

Takengon – Sebagai tanda kesamaan kepentingan dalam mewujudkan peningkatan kesehatan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah intensifkan jalinan kerjasama dengan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Aceh.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU antara Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar dengan Direktur Poltekkes Aceh T. Iskandar Faisal, S.Kep, M.Kes, bertempat di Ruang Kerja Bupati, Jum’at (19/03) di Takengon.

Usai melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dan bertukar cinderamata, Bupati Shabela menyampaikan bahwa MoU yang ditandatangani pada hari itu bertujuan untuk kepentingan kedua belah pihak yang dapat bermanfaat baik bagi Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah maupun lembaga Pendidikan Tinggi Poltekkes Aceh.

“Penandatanganan kesepahaman ini juga dalam rangka peningkatan kualitas dan kapasitas layanan kesehatan di Kabupaten Aceh Tengah, dan penunjang Tri Darma Poltekkes Aceh,” ujar Shabela.

Shabela berharap agar kerjasama ini dapat saling mengisi dan melengkapi bagi kedua belah pihak. Dikatakannya, ada banyak hal yang dapat dilakukan bersama selepas MoU ini ditandatangani. Khususnya dalam pemenuhan dan peningkatan SDM kesehatan, pelatihan, serta pelaksanaan riset dan pengabdian kepada masyarakat.

Senada dengan Bupati Aceh Tengah, Direktur Poltekkes Aceh, T. Iskandar mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya mewujudkan peran Tri Darma Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan bagi peningkatan layanan kesehatan masyarakat.

Disebutkannya, Tri Darma yang menjadi landasan program Poltekkes Aceh semakin mudah tercapai dengan sinergitas yang terjalin dengan pemerintah, termasuk Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

“Kami Poltekkes Aceh berkomitmen untuk terus berkiprah dan sama-sama berkarya nyata dalam memajukan daerah, dan meningkatkan kesejahteraan kesehatan masyarakat” pungkasnya. (IMH/Humas)