Bupati Dampingi Kapolres Aceh Tengah Resmikan Rumah Bantuan Warga Tak Mampu di Kecamatan Bintang

57

Takengon – Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar mendampingi Kapolres Aceh Tengah AKBP. Nono Suryanto, S.IK meresmikan sekaligus menyerahkan kunci hasil bedah rumah kepada salah seorang warga Kampung Kuala-I Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah, Jum’at (26/06).

Bantuan pembangunan rumah bagi warga tidak mampu ini, merupakan Program Polisi Peduli dari Kepolisian Republik Indonesia Resort (Polres) Aceh Tengah yang telah berjalan sejak awal tahun 2020 ini.

“Alhamdulillah dalam beberapa bulan terakhir kita telah membangun 2 (dua) unit rumah bagi warga tidak mampu melalui program Polres Peduli. Dan yang hari ini kita resmikan bertepatan dengan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74”, kata Nono.

“Kali ini, bantuan pembangunan rumah dilakukan terhadap pembangunan rumah untuk Ibu Nurhasiah (60 th) yang diketahui selama ini tidak memiliki rumah”, lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar yang ditemui disela-sela acara peresmian itu mengapresiasi aksi bedah rumah yang dilakukan oleh anggota kepolisian kabupaten setempat.

Shabela mengatakan pihaknya bangga dan sangat terharu atas pembangunan rumah salah seorang warga masyarakatnya yang sebagaimana di informasikn adalah janda miskin yang selama ini menumpang tinggal pada bangunan gudang milik warga lainnya.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pak Kapolres dan jajarannya, karena telah mempelopori program bedah rumah di kabupaten yang kita cintai ini”, kata Shabela.

“Kita berharap, dengan bantuan pembangunan rumah ini, Ibu Nurhasiah dapat tinggal dan mempunyai tempat teduh yang lebih layak”, ujarnya.

Dengan diresmikannya rumah milik Nurhasiah yang diketahui hidup dengan dua orang anaknya dan bekerja serabutan itu, nampak bahagia karena mendapat perhatian dan bantuan dari program bedah rumah ini. (IMH/Humas)