Bupati Hadiri Upacara Virtual dan Acara Syukuran Peringatan HUT Bhayangkara Ke-74

50

Takengon – Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74, di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Aceh Tengah, Rabu (01/07).

Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka, kini dilakukan secara virtual dengan jumlah peserta terbatas dan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang disiarkan langsung dari Istana Negara.

Pada upacara yang dilaksanakan di dalam ruangan tersebut, selain Bupati Aceh Tengah, juga ikut sebagai peserta upacara Dandim 0106, Kajari Takengon, Ketua Pengadilan Negeri, Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah serta Kapolres dan Wakapolres ikut serta empat perwira dalam lingkup Polres Aceh Tengah.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo yang menyampaikan beberapa pesan penting untuk Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Polri harus dapat melakukan langkah-langkah persuasif namun tegas dalam penegakan hukum. Disamping itu, Polri juga harus tetap proaktif untuk mengawal serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat”, demikian pesan Jokowi.

Usai upacara yang dilangsungkan sejak pukul 08.00 WIB itu, dilanjutkan dengan acara syukuran. Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menyampaikan harapan kepada Kepolisian Republik Indonesia khususnya jajaran Polri di Kabupaten Aceh Tengah semoga tetap berada di hati masyarakat dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Shabela berharap, seiring bertambahnya usia Polri ini, semakin besar dukungan dan kerjasama dari masyarakat untuk Polri, disamping juga sinergi antara TNI-Polri semakin solid sesuai dengan harapan semua pihak.

Dia melanjutkan, semoga melalui momentum peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tahun ini, Polri semakin profesional dalam meningkatkan serta menjaga Kamtibmas yang kondusif.

“Dirgahayu Kepolisian Republik Indonesia yang ke-74, mari kita jaga solidaritas dan sinergitas demi mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif, masyarakat semakin produktif,” tutup Shabela Abubakar. (IMH/Humas)