Bupati Ikuti Rapat Koordinasi Dan Sinkronisasi Tim Penggerak PKK Aceh Tengah

79

Takengon – Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tengah dengan OPD, Camat dan Forum Reje, dipusatkan di Gedung Oproom Sekdakab Aceh Tengah, turut dihadiri oleh Bupati, Sekda, Ketua TP PKK dan Sekretaris TP PKK Aceh Tengah, beserta segenap para pengurus PKK, OPD, Camat se-Kabupaten Aceh Tengah juga Anggota Forum Reje, Ketua TP PKK Kecamatan beserta dan tamu undangan lainnya, Rabu (16/06/2021).

Di kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tengah Puan Ratna dalam laporannya menyampaikan bahwa Rakor ini adalah forum untuk merencanakan, mengorganisir sekaligus mengevalusi program kerja TP PKK Aceh Tengah.

Puan Ratna juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah yang terus mendukung dalam berjalannya program-program TP PKK selama ini.

“TP PKK Aceh Tengah tidak akan bermain-main, kami akan berupaya serius mensukseskan dan program pembangunan Pemerintah Aceh Tengah, selama ini sedikitnya kami telah melakukan pembinaan pada lebih kurang 270 Kampung dari 295 Kampung yang terdapat di Aceh Tengah”, Terang Ketua TP-PKK.

Selain itu dalam kesempatan tersebut, beliau juga berharap untuk dapat menjalankan 8 (Delapan) Program Unggulan TP PKK pada tahun 2021 ini kiranya dapat tersedia anggaran dana dari Desa untuk menjalankan Program kerja PKK di tingkat Kampung, meningkatkan kapasitas para kader PKK dan adanya Koordinasi yang baik dengan OPD terkait dalam mensukseskan Program TP PKK.

“Kami juga menyampaikan dalam kesempatan ini, selain harapan tersebut tadi, kiranya kedepanya kami dapat memiliki Gedung PKK yang memadai sebagai penunjang operasional dalam mensukseskan program kerja TP PKK dimasa masa yang akan datang”, harap Puan lebih lanjut.

Sementara Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, dalam arahan dan bimbingannya mengatakan bahwa TP PKK dan para kadernya bukan sekedar organisasi wanita semata, namun sebaliknya organisasi ini memiliki kiprah yang luar biasa baik sebagai mitra, ujung tombak dan pencetus gagasan dan inovasi di Daerah.

“PKK senantiasa ada ditengah-tengah masyarakat untuk mendukung kinerja dan program pemerintah, dan melalui 10 Program PKK tersebut, dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat dari tingkat keluarga, Kabupaten hingga Nasional”, ujarnya.

Untuk kesolidan beliau mengatakan TP PKK Kabupaten Aceh Tengah sudah tidak diragukan lagi, baik tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun tingkat Kampung, terbukti dengan telah berhasilnya PKK Kabupaten Aceh Tengah dalam meraih berbagai prestasi baik di Tingkat Provinsi bahkan hingga Tingkat Nasional.

Selain itu beliau berharap kepada TP PKK khususnya melalui pokja-pokjanya dapat berperan aktif dalam seluruh aspek kehidupan, kedepanya koordinasi antar lini dan instansi harus terus ditingkatkan demi adanya sinkronasi yang baik dengan TP PKK Aceh Tengah.

Selanjutnya beliau berharap agar tetap mempertahankan prestasi yang telah kita raih selama ini dan mempunyai tekat untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik dari sebelumnya.

Menutup bimbingan dan arahannya beliau mengatakan saya akan terus melakukan evaluasi dalam menjalankan roda Pemerintahan untuk lebih baik kedepannya dan saya akan memimpin Kabupaten Aceh Tengah dengan lebih terbuka, artinya saya akan lebih membuka ruang Kepada OPD untuk Berinovasi demi Kemajuan Kabupaten Aceh Tengah kedepan ucap Shabela.

Dikesempatan ini juga Ketua TP PKK Aceh Tengah, disaksikan oleh Bupati dan Sekretaris Daerah Aceh Tengah menandatangani MoU dengan beberapa OPD terkait, diwakili oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pangan, Dinas Perumahan pemukiman, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi, serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Kampung Kabupaten Aceh Tengah. (HMA/Humas)