Bupati Kumpulkan Pihak Terkait, Pastikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Berjalan Lancar

256

Takengon – Jelang pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Aceh Tengah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah melalui tim panitia Pelaksanaan Hari Besar Islam (PHBI) menggelar rapat persiapan di Ruang VIP Rumah Dinas Pendopo Bupati Aceh Tengah, pada Senin (17/10/2022).

Dibuka oleh, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si, menyampaikan beberapa pokok pembahasan mengenai berbagai hal yang perlu dipersiapkan untuk penyelenggaraan Maulid Akbar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2022 M di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

Maulid Akbar memperingati Maulid Nabi tersebut rencananya akan digelar pada Sabtu tanggal 22 Oktober 2022 mendatang, sekaligus akan dirangkai sebelumnya dengan upacara peringatan hari santri tahun 2022.

“Rencananya peringatan Maulid Nabi akan mengambil tempat di Masjid Agung Ruhama Takengon dan akan menghadirkan penceramah, yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh H Abrar Zym S.Ag MH”, Ungkap Sekda Subhandhy.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar, memberikan arahan terkait pelaksanaan Maulid Akbar yang memang sangat diharapkan pelaksanaan nya tersebut mengingat momentum Maulid ini merupakan Peringatan Maulid terakhir di penghujung masa kepemimpinan nya.

Bupati pun berharap acara itu dipersiapkan dengan sebaik – baiknya, sehingga nantinya dapat berjalan sukses dan baik, serta membawa keberkahan bagi seluruh Masyarakat Kabupaten Aceh Tengah.

“Kami memahami betul, perayaan Maulid ini merupakan sebagai, bagian rasa kecintaan Kita terhadap Rasulullah Muhammad SWA, dalam hal ini juga bentuk kegiatan keagamaan yang memang rutin kita laksanakan tiap tahun nya, tahun ini walaupun kita gelar sederhana namun gesah nya harus bisa dirasakan oleh segenap Masyarakat Kita baik yang diseputaran Masjid Raya tapi juga dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tengah ini,” Tegas Bupati di hadapan peserta rapat.

Dalam arahannya, Bupati Shabela mendorong seluruh Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan Semua pihak yang hadir agar mendukung penuh dan untuk bekerja keras bersinergi menindaklanjuti hal-hal yang telah disepakati tersebut demi lancar dan suksesnya pelaksanaan kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2022 M di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

“Kami berharap semua program yang telah disusun itu dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana yang telah disepakati, dengan susunan kegiatan diawali upacara hari santri, selanjutnya dalam pelaksanaan Maulid selain di isi tausiah juga dilaksanakan zikir dan do’a bersama, serta semoga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” Jelasnya.

“Untuk persiapan teknis dan terkait konsumsi bagi para undangan dan peserta hendaknya dapat di tanggulangi bersama, dan kiranya mudah-mudahan partisipasi dari seluruh pihak, khusus nya Bapak dan Ibu sekalian membawa keberkahan, dan kebaikan dunia akhirat”, Pungkas Bupati Shabela Abubakar. (HMA/ProkopimAT)

X