Bupati Lantik Sejumlah Pejabat Di Jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah

120

Takengon – Sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Aceh Tengah mengalami rotasi dan mutasi jabatan bertempat di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Selasa sore (29/06/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Bupati Shabela Abubakar memimpin pengambilan sumpah jabatan 432 Pejabat tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab tersebut.

Adapun, pejabat yang mengalami rotasi, mutasi dan pengukuhan diantaranya untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama setara eselon II atau kepala Dinas, sebanyak 12 pejabat serta 420 orang pejabat eselon IV dan III, setara Camat, Kepala Bagian dan Kepala Bidang.

Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar menyebut jika rotasi dan mutasi jabatan ini merupakan amanah dari Undang-Undang dan hal yang biasa dilakukan untuk pengembangan karir pegawai.

Pelantikan dan Pengukuhan Pejabat ini sehubungan dengan penataan personil untuk mengoptimalkan kinerja organisasi perangkat Daerah yang membutuhkan penyesuaian Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas untuk mendukung optimalisasi kerja OPD.

“Disamping itu, pergantian pejabat hari ini, juga sebagai upaya penyegaran struktur organisasi, sehingga tidak statis, sebaliknya dinamis dalam menghadapi tuntutan kebutuhan masyarakat” terangnya.

“Ya, ini amanah yang harus dijalankan. Rutinitas rotasi dan mutasi untuk pengembangan karir pegawai juga penyegaran di tubuh organisasi perangkat daerah, saudara yang dilantik dan dikukuhkan, telah disumpah untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab ke depannya”, lanjut pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tengah tersebut.

Di akhir sambutannya, Shabela meminta pegawai yang mengalami rotasi agar dapat menjalankan amanah ini dengan baik.

Sementara itu, untuk rotasi dan mutasi eselon IV dan III yang berjumlah 420 orang terjadi pada Camat, Kepala Bagian, Kepala Bidang dan Kepala Subbagian di beberapa organisasi perangkat daerah Aceh Tengah.

Acara pelantikan dan pengukuhan jabatan tersebut, turut dihadiri oleh, Sekretaris Daerah Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si, para Asisten dan Staf Ahli di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tengah, kepala Dinas dan Badan serta para Camat dalam wilayah Kabupaten Aceh Tengah. (HMA/Humas)