Bupati Luncurkan Tiga Layanan baru Dinas Dukcapil di Hari Jadi ke 443 Kota Takengon

74

Takengon – Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar meluncurkan tiga layanan baru pada Dinas Dukcapil Aceh Tengah tepat di Hari Jadi ke 443 Kota Takengon, Senin (17/02/2020).

Peluncuran tiga layanan tersebut ditandai dengan penandatanganan sertifikat peresmian disaksikan oleh pejabat daerah usai mengikuti Apel Gabungan di lapangan Setdakab setempat.

Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal menyebutkan ketiga layanan tersebut adalah aplikasi Pendaftaran Online Dukcapil Kita, sistem SMS Gateway dan layanan Call Center 08137636003.

“Tiga layanan baru yang diluncurkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan yang cepat dan mudah,” ungkap Mustafa.

Lebih rinci Mustafa menjelaskan, melalui aplikasi pendaftaran online, masyarakat dapat mengajukan permohonan tanpa harus datang ke kantor Dinas Dukcapil. Sementara layanan SMS Gateway akan mengirim notifikasi kepada masyarakat bahwa Dokumen yang diurus sudah selesai.

Sedangkan layanan Call Center akan memudahkan masyarakat jika ada yang perlu dikonsultasikan sehingga tidak perlu harus ke kantor.

Lebih lanjut pihak Dinas Dukcapil akan terus melakukan sosialisasi agar seluruh masyarakat mengetahui layanan tersebut dan manfaatnya dapat dirasakan lebih luas.

Bupati Shabela mengharapkan tambahan layanan baru di Dinas Dukcapil semakin memudahkan masyarakat untuk mengurus dokumen kependudukan.

“Inilah yang perlu dilakukan oleh setiap Dinas, bagaimana berinovasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehingga pelayanan publik semakin baik serta kinerja pemerintah daerah lebih meningkat,” demikian Shabela. (*)