Bupati Sambut Baik, Akan Diselenggarakannya Rakor Otoritas Bandar Udara

311

Takengon – “Selaku Pemerintah Daerah, Kami menyambut baik akan diselenggarakan nya, kegiatan Rapat Koordinasi Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah II, di Kabupaten Aceh Tengah”.

Demikian ungkap Bupati Shabela Abubakar saat menerima kunjungan, Kepala kantor UPBU Bandara Rembele Rahmat Subhan Fajri, S.Kom. MM yang hadir didampingi Perencana Ahli Pertama Iwan Mulia, S.E, di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Rabu Petang (16/11/2022).

Kunjungan Kepala kantor UPBU Bandara Rembele, merupakan dalam rangka melaporkan akan diselenggarakan nya agenda Rakor sehubungan dengan peningkatan konektivitas transportasi udara dan kargo demi mewujudkan pertumbuhan perekonomian daerah dan nasional, Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah II.

“Kegiatan Rapat Koordinasi ini tentang Peningkatan Konektivitas Angkutan Udara dan Kargo di Wilayah Kerja Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah II, termasuk juga di Bandara Rembele”, Lapor Kepala kantor UPBU Bandara Rembele Rahmat Subhan Fajri, S.Kom.

Selain itu juga, Rakor ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan Bupati/Walikota dan Dinas Perhubungan Kab/Kota dalam rangka membangun sinergitas, sinkronisasi dan harmonisasi guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas Perhubungan Udara secara efektif dan efisien sesuai domisili masing-masing Unit Pelaksana Teknis, lanjutnya.

“Memberikan pelayanan maksimal untuk kepentingan masyarakat sesuai dengan standar pelayanan minimal, apabila terdapat keluhan masyarakat terhadap pelayanan, maka akan menjadi tanggung jawab kami pihak Otoritas Bandar Udara”, Kata Kepala kantor UPBU Bandara Rembele.

Bupati Shabela menangapi hal tersebut menyampaikan dukungannya khusunya dikarenakan pelayanan penerbangan angkutan udara ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas daerah sehingga dapat berdampak pada meningkatkan perekonomian bagi daerah.

“Kita berharap, melalui Rakor ini nantinya, selain bertujuan sebagai upaya peningkatan pelayanan dan kapasitas konektivitas transportasi udara dan kargo, namun juga berdampak pada peningkatan sektor Wisata dan Ekonomi di Kabupaten Aceh Tengah”, Ujar Bupati Shabela Abubakar yang dalam kesempatan tersebut tampak didampingi Kadis Perhubungan Aceh Tengah Jauhari ST. (HMA/ProkopimAT)

X