Bupati Serahkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Kebakaran Rumah di Kampung Rejewali, Ketol

53

Takengon – Disela sela kegiatan inspeksi sejumlah tempat dalam rangka peninjauan terhadap pergerakan keluar masuknya orang ke Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (22/04), Bupati Aceh Tengah menyempatkan diri untuk mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran 1 (satu) unit rumah di Kampung Rejewali Kecamatan Ketol.

Bantuan berupa uang, sembako, selimut, perlengkapan shalat, peralatan masak dan mandi hingga beberapa lembar triplek dan cat dinding tersebut, bersumber dari dana bansos tanggap darurat Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tengah, dan diterima secara langsung oleh M. Yusuf Aman Teri (65) selaku kepala keluarga yang tertimpa musibah.

Bupati Aceh Tengah didampingi Kapolres, Dandim dan Kepala Dinas Sosial saat menyerahkan bantuan menyampaikan, atas nama pemerintah daerah, beliau turut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi, mudah-mudahan keluarga yang ditimpa musibah dapat bersabar dan tabah dalam menghadapinya.

Shabela juga mengemukakan bahwa bantuan masa panik ini mungkin masih jauh dari yang dibutuhkan oleh penghuni rumah, namun perlu diketahui ini adalah wujud partisipasi pemerintah daerah untuk hadir ditengah-tengah warganya yang sedang membutuhkan bantuan.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi Saudara sekeluarga. Dan mohon jangan dilihat dari besar jumlah atau nilanya. Ini merupakan kepedulian Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah kepada warganya yang sedang tertimpa musibah”, katanya saat menyerahkan bantuan.

Sebagaimana diceritakan oleh istri korban, Zurmiah (49), kobaran api dipicu akibat terjadinya kebocoran pada selang gas elpiji ketika dia hendak memasak kebutuhan keluarga. Dia menuturkan bahwa api keluar dari sela-sela selang dan regulator pada tabung gas yang berusaha dipadamkannya dengan menggunakan pakaian atau sejumlah kain yang ada.

“Untung ada warga yang ikut membantu. Sehingga api yang sempat berkobar, dapat segera dipadamkan dan hanya menghanguskan sebagian dapur rumah dan beberapa baju kami”, tuturnya.

Untuk diketahui, kejadian kebakaran yang terjadi pada Selasa sore sebelumnya, hanya menghanguskan sebagian dapur rumah berkonstruksi kayu dan beberapa pakaian milik korban, serta tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut. (IMH/ Humas).