Bupati Serahkan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung Pepalang

108

Takengon – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyerahkan bantuan masa panik bagi korban bencana angin puting beliung yang merusak beberapa rumah warga di Kampung Pepalang Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah.

Penyerahan bantuan berupa paket sembako, sarung, selimut dan uang diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar di Halaman Mesjid Al Maghfirah kampung setempat, Kamis (02/03).

Camat Pegasing didampingi unsur Muspika, dalam laporannya menyampaikan bahwa musibah kejadian angin puting beliung yang terjadi pada hari rabu kemarin sekira pukul 16.00 WIB mengakibatkan kerusakan beberapa fasilitas umum milik desa serta 18 unit rumah warga dengan kategori 1 (satu) unit rusak berat, 1 (satu) unit rusak sedang dan 16 unit rusak ringan.

Mewakili warga korban dan masyarakat Kampung Pepalang, dia turut mengucapkan terima kasih atas bantuan masa panik yang diberikan berupa bahan pangan dan sandang dari Dinas Sosial serta bantuan uang dari BPBD Kabupaten Aceh Tengah.

Sementara itu Bupati Aceh Tengah dalam sambutannya menyampaikan bahwa segala musibah maupun bencana yang terjadi pasti atas kehendak Allah SWT, oleh karena itu dia meminta kepada warga yang rumahnya rusak akibat angin puting beliung dapat sabar dan mengambil hikmah atas suatu cobaan yang ditimpakan.

“Segala musibah ataupun bencana, pastinya terjadi atas kehendak Allah SWT. Sebagai orang beriman, kepada kita diminta untuk bersabar dan mengambil hikmah dari cobaan yang ditimpakan”, kata Shabela.

“Kita menyadari bantuan yang disampaikan pada hari ini tidak dapat menutupi kerugian atau kesedihan yang bapak/ ibu rasakan, tapi melalui bantuan ini kami ingin warga tahu bahwa pemerintah daerah prihatin dan ikut merasakan apa yang saudara-saudara alami”, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Aceh Tengah juga kembali mengingatkan kepada masyarakat yang hadir, untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran pandemik Covid-19, khususnya pada lingkungan keluarga dengan menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Pada kesempatan ini, tidak bosan-
bosannya kami juga mengingatkan kepada masyarakat yang hadir disini untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19 ditengah-tengah kita khususnya keluarga”, lanjutnya.

“Tolong tetap jaga kebersihan dan kesehatan. Kita bisa melawan penyebarannya. Mari sama-sama cegah penularannya dengan daya, upaya dan do’a”, tutup Shabela.

Diakhir kegiatan, orang nomor satu di Kabupaten Aceh Tengah tersebut turut membagikan hand sanitizer untuk masyarakat serta mempraktekkan cara pemakaiannya di hadapan segenap warga yang hadir. (IMH/ Humas).