Bupati Serahkan Ratusan E-KTP pada puncak HUT ke 443 Kota Takengon

25

Takengon – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 443 Kota Takengon diwarnai dengan penyerahan ratusan KTP Elektronik (E-KTP) untuk para Siswa SMA sederajat.

Ratusan E-KTP tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar di lapangan Setdakab setempat, Senin (17/02/2020).

“E-KTP menjadi kado HUT Kota Takengon untuk para siswa,” ungkap Shabela yang tampil memakai pakaian adat Kerawang Gayo didampingi oleh Ketua TP PKK, Puan Ratna dan sejumlah pejabat daerah.

Penyerahan E-KTP tepat di hari jadi Kota Takengon merupakan keinginan Shabela agar para siswa sebagai generasi muda mengingat momen tersebut.

“Para Siswa hari ini adalah generasi penerus yang akan mewarnai Kota Takengon dimasa depan, karena itu melalui penyerahan E-KTP tersemat harapan untuk mengabdi dan berkarya demi kemajuan daerah dan bangsa,” jelas Shabela.

Kepala Dinas Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal menyebutkan total siswa yang menerima E-KTP berjumlah 925 orang. “Para siswa tersebut telah melalui perekaman E-KTP sejak Juli 2019 lalu,” katanya.

Dinas Dukcapil Aceh Tengah melakukan perekaman E-KTP dengan mendatangi sekolah-sekolah dan melabel aksi tersebut dengan nama D’Gool singkatan dari Dukcapil Go To School.

“Pada bulan Juli nanti kita akan lakukan perekaman kembali di sekolah-sekolah dengan target penyerahan E-KTP kolektif pada peringatan hari kemerdekaan di bulan Agustus mendatang,” demikian Mustafa. (*)