Bupati Shabela Abubakar Sambut Kepulangan Rinda Febriola Anggota Paskibraka Nasional Tahun 2022

321

Takengon – “Alhamdulillah, atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Aceh Tengah, Kami patut bangga bahwa anak kita, Rinda Febriola, telah mengharumkan nama Provinsi Aceh Khususnya Kabupaten Aceh Tengah”. Ujar Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dalam sambutanya usai menyematkan Upoh Kerawang Ulen-ulen dalam prosesi adat penerimaan tamu istimewa di Dataran Tinggi Gayo.

Ini merupakan hal yang membanggakan dan perlu diapresiasi, mendengar keberhasilan salah satu Putri terbaik Aceh Tengah yang telah mampu menjalankan tugasnya menaikan Bendera Merah Putih, bersama 68 Putra-putri Terbaik dari 34 Provinsi se Indonesia sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) di Istana Negara Jakarta pada puncak peringatan Detik-detik Proklamasi, HUT ke 77 RI, tanggal 17 Agustus 2022 yang lalu.

“Kebanggaan ini, rasanya tidak cukup Kita ungkapkan dengan kata-kata, kebanggaan kita Masyarakat Aceh Tengah terhadap anak kita ini, tentunya karena upaya yang luar biasa dari ananda Rinda Febriola untuk berusaha maksimal, dan berhasil dengan didukung fisik, mental dan kepribadian yang mumpuni, membanggakan dan mengharumkan Provinsi Aceh Utamanya Kabupaten Aceh Tengah”.

Ungkap Bupati Shabela Abubakar, pada saat menyambut kepulangan Paskibraka Nasional Asal Kabupaten Aceh Tengah Utusan Provinsi Aceh Tahun 2022, yang berlangsung di Gedung Ummi Kompleks Pendopo Bupati Aceh Tengah, Kamis (01/09/2022).

Bupati Shabela juga meminta Rinda Febriola agar tetap mempertahankan prestasi yang telah diraih untuk menggapai impian yang diinginkan serta untuk membanggakan kedua orang tua, keluarga, sekolah dan juga nama Baik Daerah Dataran Tinggi Tanah Gayo Takengon Aceh Tengah.

“Ini bukan akhir dari prestasi tetapi ini justru awal dari lebih berprestasi lagi di masa –masa yang akan datang, kita semua berdoa agar ananda kita ini akan lebih berprestasi lagi mengharumkan Negeri Gayo yang kita Cintai ini di masa-masa yang akan datang”. Harap Bupati Shabela.

Untuk diketahui, Rinda Febriola merupakan Putri Sulung dari Tiga bersaudara anak pasangan Bapak Aipda Adam Malik dan Ibu Rike Rahmita, dalam pesan dan kesannya mengakui banyak belajar saat menjalani karantina di Jakarta bersama dengan Anggota Paskibraka lain dari seluruh Indonesia.

“Saya akan tetap berusaha dan belajar serta terus meningkatkan prestasi saya, untuk dapat memberikan kebanggaan dengan prestasi ini dengan sebaik – baiknya”. Ungkap Anggota Paskibraka Nasional tahun 2022, yang merupakan Siswa asal SMAN 4 Takengon ini.

Selanjutnya Rinda Febriola juga mengaku sangat senang dan terharu saat dapat kembali dan berhasil menjalankan tugas dengan baik saat menjadi salah seorang dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) di Istana Negara Jakarta pada 17 Agustus yang lalu.

“Senang sekaligus bangga dan terharu sekali rasanya usai selesai menjalankan tugas dan terlebih saat disambut kembali ke Aceh, khususnya di Kabupaten Aceh Tengah ini, Alhamdulillah saya telah bisa memberikan yang terbaik untuk Provinsi Aceh dan bisa membanggakan Kabupaten Aceh Tengah,” Katanya Antusias.

Pada kesempatan yang sama Bupati Drs.Shabela Abubakar atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, juga menyerahkan reward berupa piagam penghargaan dan sejumlah uang pembinaan kepada Rinda Febriola.

Tampak hadir pada upacara penyambutan kepulangan Paskibraka Nasional Asal Kabupaten Aceh Tengah Utusan Provinsi Aceh Tahun 2022 tersebut, Segenap Unsur Pimpinan Daerah, Para Kepala OPD, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah, Ketua pengurus beserta para Anggota PPI Aceh Tengah, Pelatih, Pembina, serta kedua Orang Tua, Dewan Guru serta Karib Sahabat dari Rinda Febriola. (HMA/ProkopimAT)

X