Bupati Shabela Apresiasi Kapolsek Linge, Terima Anugerah Polsek Terbaik Tingkat Nasional

249

Takengon – Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar, menerima secara langsung kehadiran Kapolsek Linge, IPDA Muhammad Abidinsyah, SH. di kediaman Dinasnya, Pendopo Bupati Aceh Tengah, pada Kamis (15/12/2022).

Kehadiran tersebut, dalam rangka melaporkan pada Bupati Aceh Tengah, bahwa Kepolisian Sektor (Polsek) Linge telah berhasil meraih juara pertama dalam nominasi Kompolnas Award 2022 yang diterima langsung oleh Kapolsek Linge IPDA Muhammad Abidinsyah, di Gedung Auditorium Mabes Polri di Jakarta, pada beberapa waktu yang lalu.

Untuk diketahui bersama, Kompolnas sendiri merupakan lembaga yang melaksanakan fungsi pengawasan pada jajaran Kepolisian untuk memberikan jaminan profesionalisme dan kemandirian utamanya di lingkup Polri.

Kompolnas bertugas membantu Presiden dalam menetapkan arah kebijakan Polri, dan Tim Kompolnas tersebut pada 29 November lalu telah berkunjung langsung meninjau Polsek Linge untuk melakukan penilaian terkait masuknya Polsek Linge sebagai nominasi pada Kompolnas Award 2022.

“Sebelumnya, tim dari Kompolnas telah turun langsung ke wilayah Aceh Tengah pada tanggal 29 November 2022 lalu dan langsung berkunjung ke Polsek Linge untuk melakukan penilaian pada Kami, Alhamdulillah Kita berhasil menjadi peringkat Polsek Terbaik dalam penilaian tingkat Nasional tersebut “, Lapor IPDA Muhammad Abidinsyah.

“Pada kategori tingkat Polsek, 5 Polsek terbaik yang masuk nominasi adalah Polsek Linge, Polsek Sidikalang Kota, Polsek Tanah Sereal, Polsek Uluere, dan Polsek Wanaraya,” imbuh Kapolsek Linge.

“Alhamdulillah, Pemenang untuk Kategori Polsek Terbaik Kompolnas Awards Tahun 2022, terpilih Polsek Linge Polres Aceh Tengah dari bawah jajaran Polda Aceh, hal ini patut kita syukuri karena selain membawa nama baik kesatuan, Kapolsek linge juga telah membawa nama baik Aceh Tengah ke tingkat Nasional”, Ungkap Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, menangapi laporan Kapolsek Linge tersebut.

Penghargaan yang telah diterima, semoga bisa menjadi motivasi mendorong perbaikan Kinerja bagi jajaran Personil Polsek Linge dan Polres Aceh Tengah, dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan sebagai fungsi pengendali sosial di tengah Masyarakat.

Lebih lanjut Bupati berharap, Penghargaan ini dapat menjadi penyulut semangat bagi seluruh personil di lapangan untuk terus meningkatkan kinerja ke arah lebih baik, agar kepercayaan Masyarakat pada Polri dapat semakin meningkat pula.

Seperti diketahui, Maksud dan tujuan diselenggarakannya Kompolnas Awards Tahun 2022 adalah untuk memberikan apresiasi terhadap kinerja yang dipandang penting untuk menjaga kontinuitas capaian kerja jajaran Kepolisian RI.

“Sekali lagi selamat dan semoga apa yang didapatkan ini menjadi motivasi kedepannya untuk membawa kebaikan di daerah tugas Kecamatan Linge khususnya, dan Aceh Tengah pada umumnya”, Ucap Bupati langsung pada Kapolsek Linge IPDA Muhammad Abidinsyah. (HMA/ProkopimAT)

X