Bupati Shabela Buka “Festival Pelajar Nusantara” Inisiasi LPP RRI se Indonesia

394

Takengon – Festival Pelajar Nusantara diselenggarakan serentak di 67 satuan kerja (satker) Radio Republik Indonesia (RRI) seluruh Indonesia, demikian juga dengan RRI Takengon turut menggelar acara serupa, yang akan berlangsung dari tanggal 23 hingga 28 Oktober 2022 mendatang.

Dibuka secara resmi, oleh Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar, Festival Pelajar Nusantara RRI Takengon tahun 2022 yang diselenggarakan serentak oleh Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) se Indonesia, berlangsung di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Minggu pagi waktu setempat (23/10/2022).

Festival Pelajar Nusantara RRI Takengon kali ini diikuti oleh pelajar, siswa dan siswi dari tingkat SMA, SMK, dan MA se Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam sambutan dan arahanya, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengatakan festival pelajar tersebut menjadi wadah bagi pelajar Takengon untuk mengembangkan potensi dan bakat dalam diri pelajar siswa dan siswi Sekolah menengah atas sederajat yang ada di Takengon Aceh Tengah.

“Menurut hemat Kami, kegiatan ini merupakan upaya Kita bersama dengan dukungan dari berbagai pihak untuk menggali dan mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia khususnya generasi muda di Kabupaten Aceh Tengah,” Kata Bupati Shabela.

Atas nama pimpinan daerah, Bupati berujar menyambut baik digelarnya Festival Pelajar Nusantara RRI dengan melibatkan pelajar tingkat sita sederajat se Kabupaten Aceh Tengah tahun 2022 ini.

Dengan mengusung tema “kreatif, mandiri, dan bersatu untuk indonesia emas” kegiatan ini merupakan wadah bagi generasi muda, khususnya pelajar untuk berkreasi, Ulas Bupati Aceh Tengah yang tampak di dampingi Kadis Perdagangan Perdagangan Kabupaten Aceh Tengah, Jumadil Enka, S.Sos, MM, dan Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik, Salman Nuri, S.STP, M.Ec.Dev.

“Penyelenggaraan kegiatan ini sekaligus bagian dari upaya membangun indonesia emas pada tahun 2045 mendatang, dengan harapan generasi muda harus kuat bertahan di tengah badai, generasi muda harus mempunyai mimpi dan cita-cita. Sebagai generasi emas Indonesia yang siap secara fisik, psikis maupun moral,” Ujarnya Bupati Shabela di hadapan Pelajar SMA sederajat yang hadir pada kesempatan tersebut.

“Kegiatan ini diharap akan memberikan peluang seluas luasnya pada generasi muda berperan aktif dalam pembangunan daerah dan menguatkan citra positif daerah Aceh Tengah, disamping itu, juga sebagai sarana pengembangan potensi, bakat, kreatifitas, bagi para generasi muda Dataran Tinggi Tanah Gayo”. Imbuhnya.

“Kemudian sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada LPP RRI Takengon selaku penyelenggara, mudah- mudahan kegiatan semacam ini dapat terus ditingkatkan, dan dapat berlanjut, karena masih banyak potensi potensi lain dari generasi muda yang harus kita angkat kepermukaan, semoga apa yang kita lakukan ini dapat membuahkan manfaat dimasa-masa mendatang”. Tutup Bupati Aceh Tengah.

Usai mengikuti seremoni pembukaan, Bupati Aceh Tengah berkesempatan menyaksikan beberapa suguhan kreasi seni dari perwakilan para pelajar, dan juga meninjau langsung pameran UMKM pelajar dari beberapa sekolah yang memajang karya dan olahan kreasi dari pelajar nusantara yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

Untuk diketahui dalam kegiatan Festival Pelajar Nusantara yang mengusung tema “Pelajar Indonesia yang Kreatif, Mandiri dan Bersatu untuk Indonesia Emas” akan digelar sepekan dari tanggal 23 hingga 28 Oktober 2022 ini, turut digelar beberapa kegiatan, diantaranya lomba musikalisasi puisi, lomba fashion show, lomba tiktok, lomba ceramah wawasan kebangsaan, webinar, pelatihan jurnalistik dan gelaran pameran UMKM. (HMA/ProkopimAT)

X