Bupati Shabela Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2021

36

Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah 2021 yang digelar oleh Polres Aceh Tengah di halaman Mapolres setempat, Senin (20/09).

Apel yang turut diikuti personil gabungan TNI/Polri dan Instansi terkait Pemkab Aceh Tengah ini, mengangkat tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2021, kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap di Kabupaten Aceh Tengah.

Bertindak sebagai Pemimpin Apel Kapolres AKBP. Nurochman Nulhakim dan Perwira Apel Kapolsek Bebesen IPTU Suhaidi serta Komandan Apel IPDA Bohari selaku Kanit Turjawali Satlantas Polres Aceh Tengah.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut, Kapolres Aceh Tengah membacakan amanat Kapolda Aceh tentang maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat sehingga terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas secara mantap di Kabupaten Aceh Tengah.

Usai mengikuti apel, Bupati Shabela menitipkan pesan kepada seluruh personil operasi agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan mengedepankan tindakan preventif dan pre-emtif guna memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Selain itu, Bupati Shabela juga mengajak petugas untuk terus melakukan upaya pembinaan dengan mengingatkan kembali masyarakat untuk tetap menerapkan prokes yang dibutuhkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Operasi Patuh Seulawah 2021 direncanakan digelar selama 13 hari mulai Senin (20/09) hingga Minggu (03/10). Untuk itu, kepada warga dihimbau untuk membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan mengenakan masker selama keluar rumah. Sebab, petugas akan menggelar razia di beberapa titik ruas jalan di Kabupaten Aceh Tengah. (IMH/ProkopimAT)