Bupati Shabela Ikut Lepas Keberangkatan Satgas Yon RK 114/SM Menuju Papua

199

Bener Meriah – Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar Menghadiri Upacara Tradisi Pemberangkatan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Penyangga (mobile) Yonif Raider Khusus 114/ Satria Musara yang di laksakan di Bandar Udara (Bandara) Rembele, Bener Meriah, pada Senin (26/07/2021).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Achmad Marzuki, Upacara pelepasan prajurit TNI-AD yang ditugaskan ke Papua tersebut berlangsung khidmat dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

“Kodam Iskandar Muda akan memberangkatkan 450 personel dalam tiga gelombang, untuk gelombang pertama hari ini, Senin, 26 Juli 2021 sebanyak 200 prajurit dari Bataliyon Inf RK 114/SM, yang di berangkatkan dari Bandara Rembele menuju Makasar dan dipimpin langsung Danyon RK 114/SM, Letkol Inf Putra Negera”, terang Pangdam Iskandar Muda.

“Untuk gelombang kedua, akan diberangkatkan 50 prajurit, menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Krueng Geukeh, Aceh Utara pada 29 Juli 2021 mendatang, dan gelombang ketiga, sebanyak 200 prajurit menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU pada 3 Agustus 2021 mendatang”, lanjutnya.

Secara terpisah Bupati Aceh Tengah menyampaikan pada Danyon RK 114/SM, Letkol Inf Putra Negera, bahwa secara pribadi dan selaku pimpinan daerah Kabupaten Aceh Tengah, merasa bangga atas penugasan prajurit dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 114/Satria Musara, yang dipercaya untuk melaksanakan tugas negara ke Papua, dan diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab untuk kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga seluruh anggota Yonif Raider 114/SM yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan ke Papua, senantiasa dalam perlindungan dan rahmat Allah SWT, kami do’akan diberikan kelancaran maupun kemudahan dalam menjalankan tugas, serta nanti dapat kembali pulang dan berkumpul dengan keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” Ujarnya.

Dalam Upacara Pelepasan Prajurit TNI-AD tersebut, Turut hadir mendampingi Bupati Aceh Tengah, sejumlah pejabat jajaran pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tengah, dintaranya, Dandim 0106 Takengon, Kapolres Aceh Tengah, Kajari Aceh Tengah, ketua Pengadilan Takengon, mewakili Ketua DPRK Aceh Tengah, ketua mahkamah Syar’iyah Takengon, Sekretaris Daerah, Kadis Sosial, dan Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Tengah.

Usai melaksanakan Upacara Tradisi Pemberangkatan Satgas Pamtas Penyangga tersebut, Bupati Aceh Tengah beserta rombongan juga berkesempatan melepas langsung penerbangan personil Yonif Raider 114/SM, yang tinggal landas menggunakan Pesawat Hercules C-130 milik TNI AU dengan nomor lambung A-1317 tersebut. (HMA/ProkopimAT)