Bupati Shabela Pimpin Tim Monitoring Evaluasi Pembangunan Sambangi Ketol dan Kute Panang

298

Takengon – Kembali menyelusuri sebagian wilayah dibawah kepemimpinanya, Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar, melanjutkan pemantauan untuk Kecamatan Bebesen, Kutepanang dan Ketol, pada Jum’at (9/12/2022).

Kali ini Tim Monitoring Evaluasi percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan pada tahun anggaran 2022 yang bersumber dari dana APBK, DOKA, DAK dan TP, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, yang dipimpin langsung, Bupati Shabela yang didampingi para Pimpinan Perangkat Daerah terkait, menyambangi beberapa proyek di tiga Wilayah Kecamatan tersebut.

Diantaranya, melihat langsung progres program pembangunan, Pengadaan dan pemasangan Pagar Pengaman Jalan (DOKA), dikecamatan Bebesen, Kutepanang dan Ketol, Peningkatan Jalan Ratawali A-Lukup Sabun Barat (Bts. BM) DOKA, Pembangunan Rumah Dinas Guru beserta Perabotnya di SDN 9 Kute Panang, melalui alokasi DAK Reguler.

Pembangunan Ruang Laboratorium Komputer beserta Perabotnya SDN 9 Kute Panang, juga alojasi DAK Reguler, Pembangunan Drainase di Kampung Wih Nongkal Kecamatan Kutepanang (DOKA), Pembukaan Jalan Kala Nongkal Kec. Kute Panang (DOKA).

Selanjutnya, Pembangunan Ruang kepala Sekolah dan Dewan Guru serta Ruang Tata Usaha Sekolah SDN 3 di Kute Panang melalui dana DOKA, Pembangunan Ruang Guru beserta perabotnya pada SDN 3 Kutepanang dari DAK Reguler, Pembangunan Ruang Laboratorium Komputer beserta Perabotnya SDN 7 Kute Panang juga DAK Reguler.

Peningkatan Jalan Blang Paku (Bts. BM) – Buter – DOKA, Pengadaan dan pemasangan Pagar Pengaman Jalan (DOKA), Pembangunan Drainase Dusun III Genting Bulen Kec. Ketol (DOKA) Revitalisasi Pembangunan Pasar Rejewali Sejahtera Kecamatan Ketol (Fisik) Takengon.

Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMPN 44 APBK, Bangunan Gedung Negara (Pembangunan lumbung pangan dan lantai jemur di Desa Bah), lanjutan pembangunan Masjid Babul Jannah Kamapung Kute Gelime Kecamatan Ketol, Pembangunan Fasilitas Parkir dan Penataan Halaman SMPN 12 Takengon, DOKA.

Pembangunan Ruang Kelas baru (RKB) beserta perabotnya (3 Ruang) SDN 3 Ketol, DAK Reguler Pembangunan Ruang Guru beserta perabotnya SDN 3 Ketol, DAK Reguler, Pembangunan Ruang Tata Usaha beserta Perabotnya SMPN 12 Takengon, DAK Reguler, dan terakhir Pembangunan Drainase Kampung Simpang Juli di Kecamatan Ketol melalui alokasi DOKA tahun 2022.

Dalam kunjungan ini, Bupati Shabela Abubakar kembali menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam upaya penuntasan pekerjaan pada Tahun anggaran 2022, pada pihak yang telah mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, sesuai rencana dan harapan.

Diharapkannya dengan dilaksanakannya pendampingan ini mampu mewujudkan kolaborasi pembangunan, sehingga apabila terjadi kendala dan permasalahan yang dihadapi dapat sedari awal, segera dituntaskan sehingga seluruh program dapat selesai tepat waktu dan sebelum tahun anggaran berakhir, Harap Shabela Abubakar Bupati Aceh Tengah. (HMA/ProkopimAT)

X