Bupati Shabela Resmi Tutup Festival Hijabers 2021

72

Takengon – Festival Hijabers Tahun 2021 dengan tema “Ethnic Glam Fashion Show Competition” akhirnya secara resmi ditutup oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, bertempat di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Sabtu Malam (9/10/2021).

Dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Aceh Tengah ini, usai melalui babak penilaian dan seleksi, terpilihlah 33 peserta yang dinyatakan layak tampil dalam ajang unjuk bakat diajang pemilihan Desainer, Talent Modeling dan Fashion Busana dengan sentuhan unsur beragam motif etnik Kerawang Gayo sebagai ciri khas yang diangkat pada Festival Hijabers Tahun 2021 tersebut.

Bupati Aceh Tengah, dalam sambutanya menyampaikan, perhatian terhadap dunia fashion terutama untuk busana muslimah atau lebih dikenal dengan sebutan Hijabers , yang di hasilkan oleh generasi muda saat ini menjadi suatu hal yang patut dibanggakan.

“Hadirnya Festival ini, merupakan salah satu wadah bagi kaula muda Dataran Tinggi Gayo, dengan bakat dan kecintaan di bidang Fashion, sekaligus sebagai upaya mengangkat kembali nilai budaya yang tertuang dalam balutan busana Kerawang Gayo sebagai ciri khas motif pakaian adat dari Kabupaten Aceh Tengah,” Terangnya Shabela.

Selanjutnya, Kepala Daerah mengharapkan pada generasi muda Gayo, agar selain bisa menguasai dunia modeling, khususnya pada fashion busana dengan paduan motif Kerawang Gayo, namun juga harus dapat mengambil kesempatan memberi warna di berbagai bidang ilmu pengetahuan lainya.

“Generasi muda, diharapkan juga dapat menguasai ilmu pengetahuan, dan tekhnologi, terutama memasuki era industri 4,0 (Four Poin Zero) ini, jika tidak dapat berkolaborasi dengan baik dan mustahil dapat bertahan serta menghasilkan karya yang spekta,” Lanjutnya.

“Kami selaku Pimpinan Daerah, mengajak semua pihak, terutama kalangan muda Gayo mari terus berkarya. membangun Negeri tercinta ini, semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan dapat menjadi agenda rutin yang dimotori oleh generasi muda, terutama kaum hawa dari dataran tinggi Gayo di tahun-tahun mendatang”, Pungkas Bupati Shabela.

Pada kesempatan yang sama Bupati selain memberikan sambutan dan menutup secara resmi ajang festival hijabers itu, juga diminta kesediaan nya untuk menyerahkan hadiah bagi para pemenang.

Adapun yang menjadi pemenang, Juara pertama diraih oleh busana yang diperagakan oleh Kenny Suwanda, hasil karya disainer Hafni Maghfirah, posisi runner up diraih oleh disainer Safrina Seni Modist, dengan talent model Yosha Rizka Maulina dan peringkat ketiga diraih Galeria Rumah Jahit dan Kerawang Gayo, hasil karya disainer Cut Hariani diperagakan oleh talent model Ipak Anggun. (HMA/ProkopimAT)