Bupati Shabela Resmikan Posko Pemadam Kebakaran Kecamatan Atu Lintang

262

Takengon – Dalam mewujudkan harapan seluruh unsur masyarakat dalam hal antisipasi bencana kebakaran, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui BPBD terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Untuk itu, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar meresmikan beroperasinya posko pemadam kebakaran di Kecamatan Atu Lintang, berlokasi di Kampung Atu Lintang, Minggu (18/12/2022) siang.

Posko pemadam kebakaran Kabupaten Aceh Tengah, selain posko induk yang berdiri pertama kali di kota Takengon, sebelumnya sudah berdiri posko di 7 Kecamatan, dengan hadirnya posko di Kecamatan Atu Lintang kini Kecamatan sudah memiliki 8 posko.

Setelah dilakukan kajian yang meliputi karakter wilayah Atu Lintang yang berbukit dan jalan mendaki serta memiliki letak yang cukup jauh dari posko yang ada di seputaran Kecamatan, maka posko pemadam kebakaran Atu Lintang dinilai layak untuk didirikan.

Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar dalam sambutannya menyampaikan kepada stakeholder di Kecamatan Atu Lintang untuk menjaga posko dan kendaraan pemadam.

“Kami mendengar bahwa di Atu Lintang sudah disediakan tempat untuk posko ini, maka ini artinya masyarakat sudah punya niat untuk menjaga fasilitas yang sudah disediakan, untuk itu kami mengapresiasi hal ini” ungkap Shabela.

Ia juga mengingatkan agar personil pemadam untuk meningkatkan kapasitasnya agar selalu siap dan siaga dalam menghadapi bencana kebakaran.

“Para personil pemadam perlu untuk ditingkatkan SDM-nya dengan dilatih secara terus-menerus agar siap memadamkan kebakaran yang terjadi dengan cepat, untuk ini BPBD perlu untuk menyiapkan anggaran”, pesan Bupati.

Untuk diketahui, posko di Kecamatan Atu Lintang ini difasilitasi 1 unit kendaraan pemadam kebakaran dilengkapi 15 personil. (KS/ProkopimAT)

X