Bupati Shabela Salurkan BLT DD di Tiga Kampung di Kecamatan Ketol

42

Takengon – Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kecamatan Ketol, Kamis (21/05).

Penyaluran BLT DD ini antara lain dilaksanakan di Kampung Jalan Tengah sebanyak 102 KK, Kampung Selon sebanyak 56 KK dan Kampung Kute Gelime sebanyak 30 KK.

Dalam kesempatan tersebut Shabela mengingatkan bahwa kriteria para penerima BLT DD adalah kepala keluarga yang tidak terdaftar dalam program pemerintah, seperti Program Keluarga Harapan, Bantuan Pangan Non Tunai, Bantuan Sosial Tunai dan program lain baik dari provinsi maupun kabupaten.

“Kalau ada yang belum menerima bantuan silakan melapor, jika kriteria dan syaratnya terpenuhi akan dibantu oleh kabupaten” kata Shabela.

Masing-masing kampung menyalurkan BLT Dana Desa sebesar 600 ribu rupiah per KK untuk bulan April.

“Hari ini disalurkan BLT Dana Desa Tahap pertama untuk satu bulan senilai 600 ribu, mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik, gunakan dengan bijak” tutup Shabela.

Shabela terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19, antara lain menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan memakai sabun dan menghindari keramaian. (SN/Humas)